Strongest Starship - Chapter 01 Bahasa Indonesia

Posting Komentar
When I Woke Up, I Got the Strongest Equipment and a Spaceship, so I Went and Became a Mercenary in Order to Live as I Please while Aiming for a Detached House Novel Indonesia

Chapter 1 - Pertempuran Pertama
Aku tidak bisa bangun bahkan setelah berulang kali mencubit pipiku, yang terasa sakit seperti yang diharapkan. G yang dihasilkan dari mempercepat dan memperlambat membuatku menderita, dan aku berhasil menghancurkan asteroid menggunakan meriam laser berat. Potongan-potongannya menghujani kapal tetapi dihalangi oleh perisai energi. Dari semua hal gila yang terjadi padaku sejauh ini, sepertinya aku tidak punya pilihan selain mengakui situasiku saat ini.

(TLN: G? Gravitasi? 🤔)

Tapi begitu aku lakukan, itu akan membawa seluruh masalah lainnya. Kenapa semua ini terjadi pada orang sepertiku? Aku tidak mengerti sama sekali. Aku tidak bisa memikirkan alasan yang memungkinkan bagaimana aku bisa terlibat dalam situasi gila semacam ini.

"Apa yang aku lakukan kemarin?"

Aku seharusnya pergi bekerja seperti biasa, kembali dari pekerjaan seperti biasa, makan makanan seperti biasa, mandi, bermain game dan langsung tidur.

Aku tidak tertabrak truk-san atau menerima pesan misterius di komputer yang aku gunakan untuk bermain game.

"Aku sungguh tak mengerti."

Tapi tidak ada gunanya mengeluh. Berpikirlah positif. Jika semua ini benar, maka hanya ada satu kesimpulan. Aku sepertinya telah masuk ke dunia Stella Online.

Jika demikian, bukankah mungkin untukku hidup bebas sebagai tentara bayaran, seperti yang terjadi dalam game? Hidup tidak terikat oleh apa pun dan hanya mengandalkan kekuatan sendiri. Yap, kedengarannya bagus. Kedengarannya seratus kali lebih baik daripada pekerjaan manajemen jaringan tanpa prospek promosi. Sepertinya aku bisa memanfaatkan skill bermain game-ku dengan cukup baik.

Sip, aku sudah merasa baikan. Cukup nikmati saja sekarang. Okelah, lakukan saja. Masih ada rasa gelisah, tapi mari kita coba abaikan perasaan itu semaksimal mungkin. Abaikan.. Abaikan.

Baiklah, karena itu sudah diputuskan ...... Aku sekarang di mana ya? Aku mencoba memeriksa koordinat-ku dengan membuka Galaxy Map hanya untuk menemukan kata-kata "NO DATA" yang ditampilkan. Aku sama sekali tidak tahu tentang lokasiku dan apa yang ada di luar sana. Sobat, ini benar-benar buruk.

Lagipula, alam semesta ini sangat luas. Itu bukan tempat di mana kau hanya bisa berkeliaran sambil mengharapkan sesuatu entah bagaimana berjalan sesuai keinginanmu tanpa ada informasi pasti.

Di MMO Stella Online, pemain masih belum berhasil mencapai pusat galaksi meskipun empat tahun telah berlalu sejak game pertama kali diluncurkan. Aku tidak tahu apakah alam semesta ini sama, tetapi ada baiknya untuk menganggapnya memiliki skala yang sama.

Saat ini aku harus menyerah dulu untuk memeriksa lokasiku dan melanjutkan memeriksa status kapal. Tidak ada masalah di kapalku, aku lega. Itu membuatku lega, mengingat keadaanku saat ini. Aku tidak akan tiba-tiba ditangkap oleh Patroli Star Guard dan dipaksa untuk makan makanan busuk di penjara atau semacamnya.

Selanjutnya, aku memeriksa afiliasi-ku yang sudah terdaftar saat ini dan dana yang tersedia. Aku rupanya tidak terafiliasi. Aku sepenuhnya warga sipil yang bahkan bukan milik Persekutuan Mercenary. Nama Kapten tampaknya sama dengan yang aku gunakan dalam game.

Dan total kekayaanku adalah 0 Enel. Yang benar saja? Tidak mungkin! "Semua uang yang dengan susah payah aku tabung ..." Aku bergumam dengan putus asa ketika aku melanjutkan untuk memeriksa kargo kapal.

"Mari kita lihat berapa banyak makanan yang tersedia..."

Disaat aku mengoperasikan layar panel sentuh, aku bisa memastikan bahwa jumlah minimum makanan dan air telah disimpan dengan aman di dalam ruang kargo. Sungguh teliti. Siapa yang menyiapkan ini untukku? Aku penasaran.

Ada beberapa amunisi shotgun dan dua paket energi cadangan untuk kapal.

"Dan ada juga logam-logam langka ya ... Cukup banyak lagi... Ya ampun."

Apa yang salah dengan barang-barang ini? Kau pasti bertanya begitukan? Yah, pertama aku harus menjelaskan tentang mata uang dalam game Stella Online.

Di dunia Stella Online, uang kertas dan koin fisik sudah lama kuno, dan mata uang elektronik bernama Enel adalah media perdagangan yang banyak digunakan dalam skala galaksi. Pertukaran Enel cukup sederhana dan mudah, tetapi karena ini merupakan mata uang elektronik, ada kebutuhan untuk melacak dan mengatur semua catatan transaksi yang melibatkannya.

Mari kita beralih ke topik tentang logam langka. Logam langka adalah, seperti namanya, bahan sumber daya berharga yang sangat langka jumlahnya di seluruh galaksi. Mereka bisa ditukarkan menjadi Enel di hampir semua koloni atau stasiun ruang angkasa.

Singkatnya, mereka seperti emas, perak atau permata berharga di Bumi. Karena perdagangan langsung dengan bahan melibatkan banyak masalah, metode ini hanya digunakan oleh orang-orang tersembunyi yang ingin menghindari ditelusuri kembali melalui pertukaran Enel konvensional.

Jadi aku pikir kalian bisa membayangkannya setelah aku mengatakan sebanyak ini, tapi biarkan aku memberimu contohnya. Membawa logam yang sangat langka ini akan menjadikanku target yang cukup menarik bagi orang-orang yang terlibat dalam jenis 'pekerjaan' tertentu. Dalam hal game, tingkat pertemuan dengan apa yang disebut pencuri dari NPC meningkat secara signifikan.

[Peringatan. Kita sedang dipindai oleh kapal tak dikenal.]

Sebuah peringatan diterima dari dukungan AI yang dipasang di Krishna.

"Terlalu cepat..."

Hanya karena aku dipindai, bukan berarti mereka adalah bajak luar angkasa. Mungkin itu adalah kesalahan karena kapalku mengalami kerusakan. Atau mungkin mereka hanyalah seseorang yang lewat dan kebetulan memindaiku.

Baik. Jangan terlalu banyak berspekulasi. Aku kemungkinan besar sedang dipindai karena dicurigai.

Sebuah kapal tak dikenal yang berisi sejumlah besar muatan berharga yang langka dan diam tak bergerak di tengah-tengah luar angkasa kosong pasti dicurigai sebagai sesuatu yang tidak beres. Mereka mungkin mencurigaiku berada di tengah-tengah perdagangan ilegal dengan unsur-unsur kriminal menggunakan logam langka atau sesuatu.

[Kapal tak dikenal itu membawa sistem senjatanya ke online.]

Ah, sungguh kejam. Rupanya dewi keberuntungan itu tidak memihak padaku. Semua spekulasiku tiba-tiba runtuh seketika disaat senjata disiapkan oleh lawan yang bahkan tidak tampak sebagai pemburu harta. Spekulasiku memang memiliki peluang 1:10, dan kebenarannya itulah mereka.

"Hei, bro. Kau tidur siang di tempat seperti ini?"

"Ha- Ahahaha. Sebenarnya tidak ada yang menarik di sini. Sekarang tolong jangan pikirkan aku dan cepatlah pergi"

"Eeee... Jangan begitu bro. Bukankah itu keberuntungan untuk kita saling bertemu di alam semesta yang luas ini? Bagaimana kalau kamu bagi-bagi barang yang kamu punyai ke kami orang miskin ini. Ya lakukan itu dan kami tidak akan memberimu banyak masalah, kay?"

"Aku tidak mau. Bagaimana kalau aku jual beberapa padamu dengan harga wajar?"

Di tengah negosiasi kami, tiga kapal tak dikenal lainnya tiba-tiba muncul dan tiba di sektor tempat kami berada. Semua senjata mereka sudah dikerahkan dan dipersiapkan untuk menembak sambil menunggu aba-aba.

Ketika mereka cukup dekat, informasi tentang tiga yang tidak dikenal muncul di layar monitorku. Mereka memiliki model kapal yang berbeda-beda. Semua dari mereka memiliki kapasitas kargo sedang dan dapat diperlengkapi dengan persenjataan. Hanya saja pemeliharaan mereka tampak sangat kurang. Ada banyak goresan dan penyok pada mereka. Jadi sebutan bajak laut sangat cocok untuk penampilan mereka yang khas.

"Hm? Itu model kapal yang tidak kukenal. Dari mana kau mendapatkannya, nak?"

“No komen.”

Aku memindai kapal musuh yang tidak dikenal juga sambil berpikiran kalau mereka kemungkinan besar adalah bajak ruang angkasa. Yup, tebakanku benar. Setiap kapal memiliki harta 5.000 hingga 8.000 Enel.

"Hah, jadi kau sudah memindai kami ya? Yah, mau bagaimana lagi. Serahkan saja semua kargomu. Dengan begitu, setidaknya aku bisa membiarkanmu hidup."

"Hah... Memangnya kau kira aku akan menurutimu?"

Aku mulai mengeraskan tekadku sambil secara bertahap meningkatkan output energi generator utama dari level normal ke level pertempuran. Untuk apa aku melakukan ini? Ya, untuk membantai orang-orang yang tidak beruntung tentu saja.

Bagiku logam langka ini adalah penyambung hidup. Orang tidak bisa hidup tanpa uang. Jika aku diancam dengan senjata untuk secara paksa mengambil harta-harta ini dariku, maka aku harus membela diri, dalam arti lain membantai perompak-perompak ini.

“Oh baiklah. Jadi kau tidak takut mati?”

"Ya. Sepertinya begitu."

Sudah jelas apa yang akan terjadi jika manusia kehilangan perlindungan kapal dalam ruang hampa udara. Tetapi bagaimanapun juga, mereka akan selesai begitu mereka terjebak dalam ledakan kapal.

Meskipun aku tidak diragukan lagi akan terlibat dalam pertempuran yang berpotensi kematian, tidak ada rasa takut dalam diriku. Aku yakin itu karena pesawat yang aku tumpangi saat ini adalah Krishna.

Kapal-kapal yang dibawa perompak menggunakan model mesin untuk keperluan sipil dan itu adalah model kuno yang ketinggalan zaman. Output dari generator utama mereka, kekuatan perisai dan persenjataan semuanya sangat kurang. Mereka kurang terawat dengan baik dan armor-nya juga rapuh dan penyok-penyok. Di sisi lain, Krishna-ku adalah model militer yang terasa sangat wah, dan telah dimodifikasi khusus untuk kinerja teratas untukku.

(TLN: Ada kosa kata slang jadi kalau ada kata yang aneh maklumi. Oh iya, kapal-kapal yang dibawa para perompak semuanya adalah kapal jarahan)

Output dari perisai dan output dari persenjataan adalah kinerja yang berbeda dibandingkan dengan kapal bobrok yang mereka tumpangi, dan armor-nya juga merupakan perlengkapan kuat kelas militer.

Terus terang. Bahkan tidak ada peluang sedikit pun untukku kalah. Ini bukan pertarungan, tapi perburuan sepihak. Atau lebih tepatnya, perangkap kematian.

Output generator akhirnya mencapai level pertempuran.

"Kalau kalian tidak mau mati, maka kusarankan kalian menyerah. Bisa jadi kalian akan terbunuh olehku, jadi jangan sampai dendam padaku, mengerti?"

"Kau terlalu banyak bacot untuk orang yang akan menghadapi tiga lawan. Yah, lebih baik jangan sesali ini ya bocah!"

Kapal-kapal perompak di sekitarku menyerangku sekaligus, berjejer menghadapiku. Pada saat itu, aku melepaskan rentetan tembakan dari Krishna secara maksimal.

(T/N: Menembak secara cepat macem rembo :3)

“Gah!”
“Apa—!? Dalam sekejap!!!??"

Sambil mengontrol G, aku mengoperasikan panel sentuh dan mengerahkan senjata kapal ke online.

Bentuk lambung Krishna berubah dan empat lengan manipulator yang dilengkapi dengan meriam laser pulse muncul dari dalam. Teluk senjata di setiap sisi kokpit terbuka, dan dua meriam kaliber besar berkilau memperpanjang moncongnya ke depan.

Mesin pendorong menyembur kuat, memungkinkan kapal berbalik secara tiba-tiba sambil menjaga semua momentum yang dibangun. Hanya dalam beberapa saat, keempat meriam laser pulse diarahkan langsung ke kapal bajak ruang angkasa.

"Bajingan itu baru saja bertransformasi!!!"

Meriam laser pulse kelas militer ditembakkan secara bertubi-tubi dan dengan mudah menembus perisai dan armor fisik kapal perompak, menyebabkan serangkaian ledakan di dalam lambungnya. Kokpitnya sepertinya telah hangus terbakar juga.

"Hanya dengan satu serangan!?"

Aku yang diam tanpa menjawab pertanyaannya lalu mempercepat dan mengambil bagian belakang kapal perompak yang melarikan diri. G yang berat menyebabkan bidang penglihatanku menjadi gelap. Aku menembakkan meriam laser pulse lagi setelah aku merasa sedikit baikan.

“T— Tidak! Aku tidak mau mati! Aku tidak mau mati! Aku tidak....gaaahh-!!!"

Empat laser pulse dengan mudahnya menghancurkan perisai tanpa ampun dan dengan kejamnya menembus pendorong utama kapal perompak yang pilotnya menangis mati-matian demi kehidupan tercinta. Ketika tembakan laser mengenai generator utama, kapal kedua juga meledak berkeping-keping.

“Bangsaaat sialan! Sialan! Aku akan membunuhmu!"

Kapal ketiga tidak memilih untuk melarikan diri, tetapi menantangku untuk bertarung. Apakah dia ingin mendapatkan giliran bahkan setelah melihat teman-temannya terbunuh? Hampir tidak ada cara untuk secara efektif menghindari tembakan meriam laser yang diluncurkan dengan kecepatan cahaya. Jadi, apa yang akan dia lakukan? Rupanya ia bergerak tidak menentu sehingga lawannya tidak bisa mendapatkan kunci target yang tepat.

“Guh !? Arrgh ...! "

Aku mengendalikan Krishna untuk melakukan manuver tak beraturan dengan menggunakan berbagai mesin pendorong sambil mempercepat dan memperlambat secara bergantian. Aku mungkin akan muntah karena ini.

"Sial! Manuver yang luar biasa!"

Perompak luar angkasa mengarahkan sudut tembakannya dengan tepat dan meluncurkan tembakan-tembakan ke arahku. Itu adalah tindakan yang tidak pernah aku lihat dalam game. Seperti yang aku pikirkan, ini benar-benar bukan mimpi, dan orang yang mengendarai benda itu adalah manusia sepertiku. Terus terang, itu membuatku merasa ingin muntah.

Mungkin keinginanku untuk muntah berpengaruh pada pengendalianku terhadap Krishna, atau mungkin penyesuaian target oleh perompak berhasil mengejar manuver penghindaranku, tetapi tembakan meriam laser akhirnya berhasil mengenai Krishna.

"Itu— Itu bahkan tidak mempan!?"

Laser merah yang ditembakkan oleh kapal perompak benar-benar diblokir oleh perisai energi Krishna, dan bahkan tidak ada bekas luka bakar di armornya.

Ini sudah cukup.

Aku mulai berakselerasi menuju kapal perompak yang bagian depannya mengarah padaku. Kapal perompak juga bergegas mendekatiku. Ini seperti perlombaan ayam.

Kapal perompak dengan panik menembakkan meriam lasernya dalam upaya terakhir, tetapi akhirnya sia-sia. Bahkan jika tembakan berhasil mengenai Krishna, itu bahkan tidak bisa melewati perisai energinya.

“H— Hentikan! Oh ibu-!"

Sebelum aku menabraknya, aku bermanuver keluar dari jalan kapal yang berlawanan, dan menembakkan dua putaran canister lurus ke sana saat unit kami saling berpapasan. Fragmen peluru menembak dengan kecepatan super tinggi dan menerobos perisai energi kapal perompak, menghantam dan mengisi lambungnya dengan penuh lubang.

Keju Swiss siap disajikan.

"Hah! Haaah, ha ... "

Aku dengan cepat membalikkan kapalku dan mengatur pernafasanku yang berantakan sambil menatap kapal perompak yang meledak, menurunkan output generator kembali ke tingkat normal dan mengubah sistem senjata offline.

Perasaan ingin muntah telah tenang sebelum aku menyadarinya. Apakah perutku terguncang dari semua manuver yang ceroboh itu? Apakah ini sesuatu yang disebabkan oleh segala macam tekanan psikologis? Hm, aku sepertinya terbuat dari bahan yang lebih keras daripada yang aku nilai sendiri.

(TLN: Mentalnya atau hatinya lebih kuat, maksudnya)

“Aku tidak bangun-bangun bahkan setelah mengalami semua hal ini. Bagaimanapun ini 'kenyataan' ya ... "

Aku tidak bisa tenggelam dalam pikiran negatif. Lebih baik berpikirlah positif. Positif. Kalau tidak, aku akan mati. Mati secara mental.

Related Posts

Posting Komentar