Strongest Starship - Chapter 06 Bahasa Indonesia

Posting Komentar
I Woke Up Piloting the Strongest Starship, so I Became a Space Mercenary Novel Indonesia
Chapter 6 - Mercenary Guild

Setelah aku tiba di depan meja resepsionis, aku berhadapan dengan seorang pria penuh dengan bekas luka perang di tubuhnya. Lengan kirinya juga tampak seperti lengan palsu mekanik. Bagaimana aku harus katakan? Rasanya seperti aku akhirnya menemukan sesuatu yang identik dengan guild tentara bayaran.

"Ahn? Apa yang kalian inginkan?"

"Dia pemula. Orang ini berkeliling di Underground tanpa mendaftar ke Mercenary Guild.

"Hah? Underground? Terkadang aku pernah dengar cerita orang seperti itu, tapi ini pertama kalinya aku melihat orangnya secara langsung. Ayo duduklah dulu kawan. ”

"Ah iya."

Aku duduk di depan konter seperti yang diperintahkan. Paman ini terlihat seperti pak tua yang cukup kuat. Jika aku bertemu orang sepertinya di Jepang, aku pasti tidak akan pernah mau terlibat dengannya sekali pun. Dia benar-benar terlihat seperti seseorang dari profesi yang agak "berbahaya dan ilegal" dan pastinya menakutkan.

“Kau memang belum terdaftar, tapi kau sudah punya kapal sendiri, kan? Beri tahu nama dan ID kapalmu. Dan apa sekarang masih diparkir di teluk hangar?”

"Iya."

“Pfft. Kau nampak seperti kucing kecil yang ketakutan. Sangat menarik."

"Diam."

Aku memelototi Elma yang dengan satu tangan menutupi mulutnya ketika mencoba menahan tawanya tapi tawa itu masih tetap keluar. Sialan! Aku tidak tahan lagi! Paman ini terlihat sangat menakutkan!

Paman resepsionis dengan wajah yang menakutkan memasukkan nama kapal dan ID yang aku berikan padanya di terminal tablet dan mengotak-atiknya sebentar.

"Apa? Ada apa dengan kapalmu ini? Belum pernah aku melihat model seperti ini. "

"Ah aku tidak bisa memberitahu asalnya secara tepat, tapi aku jamin aku tidak mendapatkannya secara ilegal."

"Nah, kau tahu ... Yah, itu adalah pelanggaran tata krama untuk bertanya tentang masa lalu tentara bayaran. Dikatakan di sini kau terlibat bersama tiga perompak dalam pertempuran empat hari yang lalu dan berhasil menang, tapi hanya itu. Maksudku, kau tidak memiliki catatan aktivitas lain apa pun. ”

"Sepertinya aku terlibat dalam kecelakaan saat kapalku dalam Hyperdrive dan meledak di suatu tempat dekat koloni ini. Karena kecelakaan itu, aku kehilangan sebagian besar ingatanku dan tidak tahu lokasi pasti di mana aku berada saat itu.”

"Kau serius? Ah ... Baiklah, tidak apa-apa. Tidak ada imbalan uang yang bisa kau dapatkan untuk sekarang. Oh ya, bisa tidak kau hentikan bahasa sopanmu itu? Orang lain akan memandang rendah dirimu jika kau bicara seperti itu."

"Y-Ya."

Pastinya, butuh keberanian untuk berbicara secara santai dengan paman berwajah menyeramkan ini ...

"Itu benar. Berhati-hatilah, jangan sampai diremehkan padahal kau ini tentara bayaran, jadi perhatikan bagaimana kau bertindak mulai sekarang. Tapi kau masih lembek seperti biasanya, ya."

“Nona yang satu ini juga tahu. Tidak ada gunanya menyelidiki masa lalu Tentara Bayaran. Jika mereka tidak punya uang sepeser pun tapi masih mempunyai kapal, itu sama sekali bukan masalah. ”

Tiba-tiba sebuah pertanyaan muncul di kepalaku saat mereka berdua sedang mengobrol. Jadi aku memutuskan untuk langsung mengatakannya.

“Um, kapal luar angkasa itu tidak murah kan? Aku yakin tidak banyak orang yang mentang-mentang 'Aku punya kapal sendiri, jadi aku akan menjadi tentara bayaran mulai hari ini!' Jadi bagaimana bisa guild ini merekrut anggota secara tepat? ”

Pertanyaanku sepertinya sangat wajar. Aku telah menyelidiki tentang harga pasar umum di dunia ini beberapa hari terakhir, dan untuk membeli kapal yang memiliki persenjataan bagus, kau harus membayar setidaknya 50.000 Enel. Jika aku konversikan menjadi Yen Jepang, aku akan mendapat 5.000.000. Aku belum menyelidiki pendapatan rata-rata orang di dunia ini, tapi aku yakin itu merupakan jumlah uang yang luar biasa banyaknya.

(TLN: 5000.000 Yen konversikan ke rupiah jadi Rp652.701.000,- Kira-kira )

"Yah, sebenarnya ada banyak orang veteran dari militer kemudian aktif di bisnis ini. Mereka gajinya agak tinggi dan punya keterampilan hebat juga. Ada maniak petarung dan lebih memilih untuk jadi tentara bayaran pada akhirnya. Ada juga si tamak, tipe yang terobsesi dengan uang. ”

"Ada juga yang lulusan dari Mercenary Training Institute kan?"

"Ya. Tetapi tidak yakin juga dalam sistem bintang ini. "

"Jadi itu tidak pasti?"

"Sepertinya begitu. Tapi galaksi ini sangat luas. Kami telah berhasil mendapatkan cukup banyak anggota untuk memenuhi sebagian besar permintaan yang dikirimkan kepada kami. ”

 Dengan kata lain, karena ada banyak prasyarat, jadi mereka telah berhasil mengumpulkan hanya orang-orang yang memenuhi persyaratan itu. Atau mungkin tidak ada banyak pekerjaan tentara bayaran di dunia ini? Hm aku tidak mengerti. Aku tidak mengerti, tapi aku tetap akan mengikuti arus.

“Aku sudah selesai mengatur registrasi. Sisanya adalah tes. "

"Tes?"

"Ya. Aku tidak akan tahu jenis pekerjaan apa yang bisa kau ambil jika aku tidak tahu seberapa terampilnya dirimu."

 “Itu masuk akal. Tetapi bagaimana kau akan mengujiku? "

"Ada simulator latihan di sini. Aku minta kau gunakan alat itu. "

"OK."

Paman resepsionis berdiri dari kursinya, memanggil ke belakang kantor dan membimbing Elma dan aku ke ruangan lain. Kenapa Elma mengikutiku? Elma menyeringai nakal padaku ketika dia memperhatikan tatapanku.

"Aku punya hak untuk melihat seberapa terampil pemula yang aku bawa."

"Terserah dirimu."

Yah, aku berhasil melanjutkan pendaftaran tentara bayaranku berkat Elma, jadi aku tidak keberatan jika dia mengamati gerakanku. Selain itu, pendapat tentang tentara veteran dengan pengalaman lima tahun akan sangat berharga. Jika aku membuatnya mengevaluasiku, aku akan bisa menilai tingkat keterampilanku secara spesifik.

"Di sini."

Ruangan simulator itu ternyata lebih besar dari yang aku bayangkan. Berbaris di dalamnya adalah mesin-mesin simulator yang tampak seperti truk-truk berukuran kecil. Maksudku, bentuknya mirip seperti kokpit kapal.

"Pilih sesuatu yang menyerupai model kokpit kapalmu dan masuklah."

"Okelah."

Tampilan keseluruhan kokpit kapal sebagian besar dipengaruhi oleh pabrikannya. Berlaku juga untuk sistem operasi dalam kokpit. Jadi sebagian besar kapal dibuat agar kompatibel dengan blok-blok kokpit yang tersedia di pasar. Dengan kata lain, blok kokpit ini dapat dipisah dan dihubungkan ke kapal lain. Fungsi ini juga tersedia di Stella Online, jadi aku sudah terbiasa.

"Ini dia.”

"Hoh. Bukankah itu model militer kelas atas? Baik. Aku akan siapkan segera. "

Paman itu pergi ke suatu tempat dengan suara yang terlihat sedikit terkesan oleh blok kokpit yang aku pilih. Pasti ada perangkat lain untuk memantau jalannya simulator di suatu tempat. Sosok Elma juga hilang. Mungkin dia juga menonton dari tempat lain.

★★★

"Baiklah, mari kita mulai tes evaluasinya."

"Siap. Bagaimana dengan data unit kapal tesnya?"

“Aku akan mengunggah data kapalmu di situ. Kau seharusnya bisa mengendalikannya seperti kapal sungguhanmu dan …… Oi, oi. Apa-apaan ini?"

"Ada apa?"

“Kau malah tanya balik? Data unit ini ... Bisakah kau menggunakan benda ini? "

"Tidak apa-apa karena itu data Krishna-ku."

Adakah yang aneh dengan data itu? Yah, aku benar-benar tidak tahu bagaimana Krishna akan dievaluasi di dunia ini. Namun itu adalah unit kapal yang agak kuat di Stella Online.

“Oh baiklah. Karena ini adalah tes untuk mengevaluasi seberapa terampilnya dirimu mengendalikan kapalmu. Tujuan dari tes ini sederhana saja. Cukup hancurkan semua unit musuh. Semua kapal kecuali dirimu adalah musuh. Diawal jumlah mereka masih sedikit, tetapi mereka akan datang kepadamu dalam gelombang. Kesulitan akan meningkat ketika jumlah mereka bertambah. "

"Mengerti."

“Kalau begitu mari kita mulai tes. Aktifkan unit kapal."

Interior kokpit jadi gelap; hanya cahaya minimum yang menyala. Jadi simulator ini secara akurat mensimulasikan bahkan keadaan tidak aktif kapal? Hampir mirip sungguhan. Aku pun menyalakan generator utama dengan gerakan seperti biasa dan mengaktifkan ke mode pertempuran. Sebagai tanggapan, simulator dari pesawat yang menirukan Krishna diaktifkan, dan lingkungan yang nampak seperti alam semesta raya ditampilkan di depan mataku. Pemandangan ini sangat realistis. Simulator yang hebat.

[Kapal tidak dikenal terdeteksi. Sistem senjatanya sedang online]

Aku juga mengaktifkan sistem senjataku dan dengan cepat mengarahkan kapal ke arah yang ditampilkan pada radar. Aku mempercepat kapal sekaligus. Aku merasakan tubuhku ditekan kuat ke kursi.

"Whoah. Efek akselerasi G juga disimulasikan di sini?"

Jenis teknologi apa yang mereka gunakan untuk membuat benda ini? Ah iya, jika dunia ini benar-benar sama dengan Stella Online, maka perangkat penghasil gravitasi seharusnya dikembangkan. Mesin ini pasti yang kumaksud tadi.

Sosok yang tampaknya adalah kapal musuh melaju di kejauhan dan dengan hati-hati mendekatiku untuk melakukan serangan mendadak. Aku sudah berhasil mendapatkan kunci target. Keempat lengan manipulator dikerahkan dari lambung dan segera diarahkan ke kapal musuh. Saat aku menarik pelatuk dari stik kendali, empat sinar cahaya menembak langsung ke arah musuh dan menghancurkan lambung kapal. Aku berhasil menembak jatuh musuh dalam satu serangan.

“Lemahnya~...."

Gerakannya lambat seperti siput sih. Dilihat dari penampilannya, itu adalah kapal pengangkut kecil dengan kapasitas kargo yang besar. Hanya itu saja?

Lebih banyak kapal musuh bermunculan setelah itu, tetapi semuanya sangat lemah. Lambat. Rapuh. Mereka tak ada bedanya dengan target untuk bermain tembak-tembakan. Aku tidak berpikir mereka bisa mengukur kemampuanku dengan benar.

"Ah, aku tidak tahu apakah ini program tes bagi anggota baru.”

"Hei. Bukankah perbedaan dalam spesifikasi unit musuh dan kapalku terlalu parah? "

"Yah, kau benar... kalau begitu ... Aku ganti ke program tes yang berbeda."

"Siap."

Aku mencoba program baru. Itu jelas lebih baik daripada yang pertama, tetapi musuh masih agak lambat. Sangat lemah. Mereka tidak jauh beda dengan para perompak yang aku hancurkan beberapa hari yang lalu.

"Mereka sangat lemah. Aku tidak bisa merasakan tantangan apa pun. ”

(TLN: Anjirr lu mc :v)

"Oi kau ini ... Ini adalah program evaluasi untuk para veteran kau tahu."

"Apa— Kau bercanda kan? Apakah tidak ada yang lebih sulit? "

"Ada ... Tapi kupikir ini sedikit berlebihan."

Aku akhirnya merasakan tantangan kali ini. Lebih dari sepuluh kapal perompak menyerang sekaligus, dan senjata mereka juga cukup kuat. Tetapi jika aku tetap menutup mata dan mengambil tindakan menghindar tepat waktu setiap kali mereka menembakkan senjata balistik bertenaga tinggi, aku akan baik-baik saja. Meriam laser mereka bahkan tidak bisa menembus perisaiku, jadi mereka jelas bukan ancaman. Model kelas cruiser ringan yang keluar di akhir cukup tangguh. Tapi begitu aku berhasil sampai ke titik buta, langsung beres dengan mudah.

"Itu memang membuatku sedikit berkeringat."

"Jangan bercanda.... Kau...?" paman itu berteriak dengan putus asa. Hah? Jadi itu kesulitan paling tingginya?

"Uh ... Baiklah. Sial. Tesnya sudah selesai."

"Siap."

Lebih mudah dari yang aku kira. Aku bertanya-tanya bagaimana mereka akan mengevaluasiku ...? Nah, kalau dilihat dari reaksi paman itu, seperti tidak bakal jadi buruk. Aku memutus aliran daya dari generator, menghentikan simulator dan keluar dari kokpit. Ketika aku keluar dari lubang palka simulator, aku melihat paman resepsionis dan Elma menatapku. Sulit bagaimana aku gambarkan raut wajah mereka. Mereka mungkin bisa kugambarkan sebagai ekspresi tidak percaya.

"Um, apa hasil evaluasiku?"

"Ah, ayo kembali ke konter dan bicara di sana."

Mereka memang bertingkah aneh. Aku pikir tak apa jika mereka memberi tahu hasilnya di sini. Entah kenapa, Elma juga terus menatap wajahku. Ada apa dengan mereka ini?

Aku mengikuti mereka berdua kembali ke lobi dengan kepala miring dalam kebingungan.

"Uh ... Pertama, tentang hasil tes."

"Ya."

"Kau lulus."

"Oh bagus. Tapi ada apa dengan ekspresi aneh itu? ”

"Baiklah, kita tentara bayaran punya sistem peringkat."

"Hm?"

Apakah ini mirip seperti peringkat-peringkat petualang yang biasa digunakan banyak webnovel bertema isekai? Dan apakah ini seperti alur pada perkembangan di mana aku tiba-tiba dipromosikan ke peringkat A atau S seperti yang ada di novel-novel isekai?

“Sebut saja Combat Rank, dan ini berfungsi untuk secara obyektif mewakili kemampuan tempur setiap tentara bayaran. Ada lima peringkat yang tersedia seperti: Iron, Bronze, Silver, Gold dan Platinum. Iron adalah yang terendah dan Platinum adalah yang tertinggi. "

"Aku mengerti. Terus?"

"Tes terakhir yang kau lakukan adalah tes untuk promosi ke Rank Gold."

"Begitu ya?"

"Tapi kau, meski telah lulus tes promosi Rank Gold, aku tidak bisa tiba-tiba mempromosikanmu ke Gold."

"Aku mengerti."

Aku juga tidak terlalu tertarik dengan ide untuk dipromosikan ke peringkat tertinggi kedua begitu saja. Ini adalah sesuatu yang tidak ada di Stella Online. Aku ingin menikmati kesenangan naik peringkat langkah demi langkah.

“Kau belum punya rekam jejak yang solid. Kau mengerti, kan? ”

"Ya tentu."

“Jadi saat ini, kau akan berperingkat Bronze. Tentu ini hanya sementara. Aku akan mengumpulkan data dari simulasi yang kau jalankan tadi ke atasan dan minta mereka mengkonfirmasi peringkatmu. "

"Jangan sampai aku naik peringkat ke Gold ya. Aku akan menikmati kesenangan meningkatkan level secara normal"

"Oh— Begitukah?"

Entah bagaimana rasanya aku menarik terlalu banyak perhatian. Elma terus menatapku dari samping sambil menunjukkan ekspresi pemarah. Apa? Tolong hentikan itu. Aku masih pemula di sini, kau tahu. Tolong lebih lembutlah..!

"Untuk saat ini masih pangkat tentatif, tapi kau sudah resmi terdaftar sebagai tentara bayaran. Mulai sekarang kau akan mendapat dukungan dari Guild Mercenary. Dan kau juga akan membawa nama dan reputasi Guild Mercenary dipundakmu. Jadi jangan lupakan fakta itu. "

"Bukankah kau seharusnya menjelaskan dulu aturan dan peraturannya pada anggota baru?"

“Ini menyebalkan, jadi bacalah sendiri. Aku akan mengirimkannya melalui email. "

"Ah aku akan membacanya kapan-kapan."

Ada hal lain yang harus aku lakukan jadi aku akan membaca perlahan malam ini.

"Nah, mengapa Elma-senpai agungku begitu kesal, aku ingin tahu.”

"Silver."

"Eh?"

"Aku baru saja berhasil mencapai Silver setelah upaya selama lima tahun, kau tahu."

"Ah. Eh. Um ... "

Ketika aku melihat ke arah paman resepsionis untuk meminta bantuan, dia dengan cepat mengalihkan pandangannya dari pandanganku.

"Kau mungkin akan segera menjadi Silver, nak"

"Ah ... Mmm."

"Grrr ..."

“Tidak peduli apa pangkatku, Elma-senpai akan selalu menjadi senpai-ku! Dengar, jika aku tidak bertemu Elma-senpai, aku mungkin akan tetap tidak terdaftar sampai sekarang. Aku masih tidak tahu kiri dan kanan dan butuh bantuanmu. Aku anak ingusan menyedihkan yang bahkan tidak tahu di mana toko serba ada. Aku akan selalu mengandalkan Elma-senpai. Itu benar!"

"Aku— Begitukah? B— Baiklah kalau begitu. Mari kita pergi ke toko serba ada selanjutnya. 'Senpai' ini akan membimbingmu dengan baik. ”

Elf ruang angkasa malang ini dengan cepat mendapatkan kembali suasana hatinya setelah kesenangan dari pujianku ini. Mudah sekali.

"Luar biasa ~ sangat mengagumkan ~"

"Adapun peta koloni ini ......"

"Kita akan pergi ke depan kalau begitu!"

Paman resepsionis itu kelihatannya ingin mengatakan sesuatu, tetapi aku menghentikannya dengan tatapanku. Hentikan saja paman. Akan merepotkan jika suasana hatinya turun lagi oke?

Paman tahu, aku mungkin tidak akan kesulitan berkeliling tempat ini jika aku berhasil mendapatkan peta. Berhentilah berpikir dalam-dalam, ya? Ya.

Related Posts

Posting Komentar