The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker - Chapter 7 Bahasa Indonesia

Posting Komentar
Chapter 7 - Verifikasi Skill

“Hmmhmhm ~”

“Ara, kamu terlihat semangat sekali?”

Wanita itu tersenyum ketika dia melihat Jill melakukan pekerjaannya dengan cepat dan lancar, menerima quest dan berurusan dengan laporan izin quest. Dia berambut ungu panjang yang diikat di kedua sisi dan terentang di dadanya. Suaranya pelan, dan matanya sipit, yang terkadang hanya sedikit terbuka. Namanya Gloria. Dengan dua tonjolan besar di dadanya itu, dia dikenal sebagai Resepsionis Penenang Terbaik di antara para petualang.

“…Kau benar. Aku sedang dalam mood yang baik sampai kau mulai bicara denganku.”

“Jahatnya. Padahal aku sedang sakit lho.”

Sambil memegangi pipinya, dia menghela nafas. Petualang di sisi lain mengatakan sesuatu seperti "Apakah dia baik-baik saja?" Atau "Apakah Gloria-chan sedang tidak enak badan?" Namun kedua wanita itu berbicara dengan bisikan, sehingga para pria tidak bisa mendengar apa yang mereka katakan. Yang bisa mereka lihat hanyalah pemandangan indah dari dua wanita cantik yang berbicara satu sama lain.

Gloria mungkin menipu pria-pria itu, tetapi dia tidak bisa membodohi Jill. Dia bisa melihat kebencian di balik suara santainya tiap kali mereka berbincang. Bukan berarti Gloria akan secara blak-blakan menunjukkan niat yang sebenarnya. Karena itu, Jill selalu mewaspadainya.

“... Aku dengar ada seorang petualang yang membuatmu si orang yang jarang tersenyum, tersenyum dan menangis.”

“Haaa?!” Jill berseru keras.

Tebakan pertamanya adalah Hikaru, tapi dia tidak tahu dari mana bagian "menangis" itu berasal. Pasti para petualang. Sementara mereka mengklaim bahwa "informasi adalah kehidupan", mereka adalah sekelompok yang menyukai gosip.

“Tidak, kau salah paham.”

”Benarkah? Jadi apakah itu sebaliknya?”

“Hmm?”

“Kau dalam suasana hati senang karena sedang memikirkan orang itu.”

“!?”

Jill mulai kesal karena Gloria terus membahas topik ini. Namun faktanya, dia merasa lega bahwa Hikaru mampir ke guild hari ini. Dia sadar akan sikap kejam padanya waktu itu dan dia tidak akan terkejut kalau Hikaru membencinya. Kalaupun dibenci oleh para pria, ia tak peduli. Tapi itu berbeda dengan Hikaru. Dia adalah anak muda tanpa kemampuan khusus. Adapun penampilannya, Jill pikir dia imut (Raw JP: Kawai), meskipun dia tidak terlalu menonjol. Namun, bagian penting adalah bagian dalamnya. Dia rajin dan pekerja keras saat ada permintaan. Selain itu, dia jujur. Bisa dikatakan jarang ada petualang seperti dia di sekitar sini. Jill sedang memikirkan betapa bahagianya dia bekerja di sini jika ada yang seperti dia. Jadi ya, Gloria benar.

“A-Aku tidak memikirkannya ... Aku hanya senang karena giliranku berakhir pada siang hari ini.”

"Eee~ jadi aku akan sendirian sore ini?”

“Aku sudah bertugas sendirian kemarin-kemarin selama kau pura-pura sakit.”

“Aku beneran sakit kok. *Gohogoho*”

Kelihatan jelas bohongnya. Suara para orang bodoh petualang bisa didengar. Salah satunya: "Apakah dia baik-baik saja?!" atau "Aku akan membuatnya merasa lebih baik!"

“Pokoknya, aku pergi.”

“Okaayy!”

Sikap Jill agak kasar, walaupun sebenarnya Gloria itu lebih tua darinya. Berusia dua puluh tahun, dia sudah cukup umur untuk menikah di dunia ini. Para petualang sadar akan hal ini sehingga banyak pria yang akan melamarnya seperti yang mereka lakukan pada Jill.

“Oh ya, Gloria.”

"Apa itu?"

“Jika seorang petualang bernama Hikaru datang, jangan beri dia permintaan.”

“....?”

“Aku akan berada di sini besok pagi. Katakan saja padanya. ”

“Okaaay.”

Dengan begitu, Jill pun pergi. Dia berencana memilih quest yang sesuai untuknya. Bisa dibilang ini adalah bentuk perlindungan padanya. Tetapi dengan melakukan itu, Hikaru akan terus tumbuh. Tidak pernah lagi aku membuatnya pergi ke hutan yang menakutkan dari Wolf Green. Dia sadar akan kesalahannya waktu itu.

(TLN: Serigala Hijau —Wolf Green)

“...Fufu”

Gloria melihat Jill pergi dengan senyum, tetapi senyum itu sekarang hilang. Di balik kelopak matanya yang sedikit terbuka, mata ungunya berkilau tajam.

“Jill-chan benar-benar bersemangat sekali ya...”

Di satu bagian kota ada seorang anak laki-laki yang tidak tahu apa yang terjadi di konter guild. Setelah makan siang di warung makanan, Hikaru menuju ke guild. Ada seorang wanita asing di meja. Sama seperti Jill, ada-ada saja para pria yang mengelilinginya.

“Aku baru tahu kalau guild sebenarnya adalah tempat untuk mengumpulkan wanita cantik. Jadi apakah ada semacam statistik yang menunjukkan ada tingkat kelangsungan hidup yang tinggi bagi para petualang jika resepsionisnya cantik?”


Meskipun demikian, Hikaru merasa lega karena Jill tidak ada. Dia tampak kelelahan. Dia seharusnya tidak bertugas di sore hari. Aku harap dia bisa beristirahat dengan baik.

Hikaru berjalan menuju papan permintaan. Quest dipisahkan berdasarkan bidang: Plant Hunter, Monster Hunter, dll. Kategori dengan jumlah permintaan terendah adalah Bodyguard. Meskipun kebanyakan permintaan itu membutuhkan sepuluh atau lebih petualang.

Tidak banyak permintaan yang bisa dilakukan petualang rank G. Aku pikir masih sulit bagiku untuk terlibat dalam pertarungan ... Dia mencari-cari setiap permintaan di papan dan menemukan pekerjaan seperti membersihkan atau berbelanja. Sepertinya bagus. Hadiahnya juga lumayan.

“Apa kamu sedang mencari permintaan?”

“!!”

Hikaru terkejut. Wanita berambut ungu dari konter berdiri di sampingnya. Baunya harum dan agak manis.

Kenapa harus aku ... Tidak, tunggu. Di tangannya…

Kemudian dia menyadari bahwa Gloria membawa banyak formulir permintaan di tangannya. Aku yakin dia ada di sini untuk memposting permintaan baru. Dia tidak datang ke sini untuk berbicara denganku.

…Sepertinya begitu.

Hikaru mengerti, tetapi para petualang tidak.

“Hei, kenapa Gloria berbicara dengannya?”

“Bukannya dia orang yang membuat Jill menangis?”

“Aku dengar dia mengancam Jill sehingga dia bisa tidur dengannya setiap malam.”

Ada begitu banyak kata-kata yang konyol terdengar.

*   *

Hmm...?

Gloria memiringkan kepalanya sedikit. Dia berbicara kepada bocah yang dia duga adalah Hikaru; yang disukai Jill. Namun, dia tidak merasakan sesuatu yang istimewa darinya.

“Apakah kamu mencari permintaan?”

Kalau begitu aku hanya perlu melakukan penyelidikan.

“Apa rank-mu?”

(TLN: peringkat=>rank)

Hikaru menunjukkan kartu guild-nya, menguatkan dugaan Gloria. Jadi namanya benar - benar Hikaru. Bocah itu, Jill, memperingatkan Gloria untuk tidak meletakkan tangannya.

... Tidak ada nama keluarga. Jadi dia bukan dari bangsawan.

Bukan hal yang aneh bagi para petualang untuk tidak mempunyai nama keluarga. Ada banyak warga negara biasa dengan nama keluarga. Tetapi untuk anak yatim atau mereka yang telah meninggalkan keluarga mereka, nama keluarga mereka tidak muncul dalam Catatan Jiwa mereka.

Dia bukan bangsawan ataupun orang kaya. Kalau begitu, jadi ini kelas pekerjaannya ...

Sesuatu yang tak terduga terjadi. Hampir saja, alis lembut Gloria mengerut.

Dia mengira kalau Hikaru pasti mempunyai kelas pekerjaan langka. Kalau tidak, mana mungkin Jill, yang percaya bahwa pria adalah orang yang harus dimanfaatkan atau gunakan, akan memberinya begitu banyak pujian. Tapi yang paling mengejutkan, kelasnya hanyalah“Wide Area City, Town, and Village Rescue God: Civilian”. Dia hanyalah orang biasa.

“... Hikaru-sama. Apakah kamu punya kelas selain Sipil?”

Biasanya, anak laki-laki seperti dia akan mengudara saat menunjukkan kelas pekerjaan mereka. Apalagi kalau dia punya kelas unik/khusus, dia pasti akan memamerkannya. Tapi ada kemungkinan Jill menyuruh untuk menyembunyikannya. Jika dia bisa, Gloria akan memeriksanya sendiri, tetapi hanya pemilik yang bisa menelusuri kelasnya dan memilih salah satunya.

(TLN: Mengudara= merasa sombong/bangga)

“Kenapa kamu bertanya?”

“Saya adalah staf guild jadi tolong beri tahu saya. Jill juga tahu, kan?”

(TLN: Watashi)

Jika aku membawa nama Jill, dia mungkin akan memberi tahuku. Tapi Hikaru hanya menggelengkan kepalanya.

“Aku tidak punya kelas lain.”

Tidak ada? Jadi hanya kelas sipil? …Tidak. Jill itu. Aku yakin dia menyuruhnya untuk menyembunyikannya.

Dia sudah mengambil inisiatif, pikir Gloria. Jika mereka begitu ingin menyembunyikannya, itu hanya membuatku lebih penasaran. Mungkin dia memiliki kelas pekerjaan empat karakter yang luar biasa untuk seorang pemula. Atau tiga karakter. Kalau begitu, aku harus menjinakkannya, bukan Jill.

“Hikaru-san, bagaimana dengan permintaan ini? Karena ini hanya sekedar mengirimkan barang jadi tidak terlalu sulit dan tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikannya. Ini sangat sempurna untuk seorang warga sipil seperti Hikaru-san.” Gloria berkata, menyerahkan permintaan padanya.

“Hee~ ...”

Setelah menerima formulir itu, Hikaru membacanya.

"Tidak buruk. Sepertinya aku bisa menuntaskan dalam setengah hari.”

"Baiklah. Silakan ikut dengan saya sehingga Hikaru-san bisa menerimanya secara resmi. Saya akan memberi detail permintaan jadi harap tunggu di dalam stan.”

Dengan senyum menyeringai, Gloria menuntun Hikaru. Namun di balik senyum itu ada sesuatu yang menyeramkan.

Hikaru meninggalkan guild dan berjalan.

【Quest Hunter】... 【pengiriman】 kirimkan surat ke kelbeck, si spesialis item sihir yang tinggal di pond.

Gloria menunjukkan kepadanya peta jalan-jalan di kota. Karena peta tampaknya mahal, dan apa yang dimiliki guild adalah dibuat khusus dan terperinci, mereka tidak dapat meminjamkannya kepada orang lain. Jadi Gloria memberi tahu Hikaru tentang rute ke tempat Kelbeck secara terperinci.

“Wanita itu seperti menyembunyikan sesuatu.”

Hikaru sampai pada kesimpulan itu setelah menilai sikap Gloria. Pasti sulit bagi Jill untuk bekerja bersamanya.

“Jill lebih mudah ditangani karena dia berpikiran sederhana.”

Ini mengerikan. Tapi intuisi Hikaru terbukti benar. Ada sesuatu yang lebih mencurigakan dari permintaan pengiriman yang diberikan Gloria kepadanya.

*   *

Pada saat yang sama, seorang resepsionis sendirian tersenyum di belakang meja guild.

“Ufufu ... Pergi dan menyebabkan masalah kemudian datang kepadaku sambil menangis. Jika kau lakukan itu, aku akan membantumu.”

*   *

Hikaru mengikuti rute yang diceritakan Gloria. Kecuali sesuatu yang serius sedang terjadi, dia menyadari lebih baik tidak menggunakan Stealth ketika berjalan melalui kota. Kalau tidak, orang akan menabraknya.

Beberapa jalan pernah dilewatinya, tetapi semakin ia berjalan, banyak jalan-jalan yang baru ia lewati. Pond adalah kota berukuran sedang di kerajaan Ponsonia, sebuah kerajaan tempat Roland menjalani hidupnya sebagai seorang bangsawan. Kota ini berpenduduk enam ribu orang dan bertempat di sebelah ibu kota kerajaan, Guy Ponsonia. Kota itu berkembang sebagai basis untuk barang-barang yang memasuki ibukota sehingga juga disebut "Royal Capital's Leftovers" atau tempat di mana "Semuanya adalah kelas dua". Tetapi dari sudut pandang yang berbeda, itu adalah kota yang bagus dan teratur di mana toko-toko yang diperlukan berada dalam jangkauan.

“Sekarang ... ini adalah kesempatan bagus untuk menguji efektivitas Stealth-ku.”

Dia tidak bisa melakukannya kemarin karena dia kelaparan. Jadi dia memilih untuk mengujinya saat dia sedang dalam perjalanan untuk melaksanakan misi permintaan.

Pertama, aku matikan.

“Hei, nak! Apa kau ingin membeli buah-buahan?”

Seperti yang diharapkan, seorang pria di warung makanan memanggilnya.

Mari kita hidupkan selanjutnya.

Hasilnya agak tak terduga.

“Halo, nak. Bagaimana dengan bunga untuk ibumu?”

Life Obfuscation dan Mana Obfuscation keduanya hampir tak berpengaruh. Ini bisa dimaklumi. Keduanya digunakan untuk menyembunyikan diri dari skill deteksi tertentu. Namun, efek Imperceptibility sangat mengagumkan.

“…… ..”

Orang-orang bahkan tidak meliriknya ketika dia lewat di depan mereka. Mereka akan bereaksi ketika Hikaru melambaikan kedua tangannya atau bertepuk tangan untuk membuat suara.

“....? Hmm? eh? Sudah berapa lama kau berdiri di sana, Nak?”

Setelah diperhatikan, efek Skill akan memudar begitu mereka menyadari keberadaannya lewat tindakan Hikaru tadi. Tetapi ketika mereka memalingkan mukanya bahkan untuk sesaat, mereka tidak bisa melihatnya lagi.

“Apa? Kemana dia pergi? Apa tadi cuma bayanganku saja ya ...”

Mungkin ada semacam tabir yang menutupiku. active camouflage dan noise canceller ... Skill ini sangat luar menakjubkan!

Imperceptibility memiliki enam tahapan yang bisa diatur, dari mati ke 1, 2, dan sampai ke 5.

Apakah ada artinya kalau aku atur ke level satu? Yah, terserahlah ...

Tapi ada sesuatu yang lebih luar biasa. Itu adalah “koreksi kemampuan dewa” yang membuatnya bisa memilih kelas pekerjaan.

Saat Hikaru memilih “Stealth God: Darkness Wanderer” semua orang tampaknya bertindak seolah-olah dia tidak ada. Melambaikan tangannya di depan mereka atau bertepuk tangan dekat telinga mereka. Itu semua tidak menarik perhatian mereka.

“Aku seperti orang tak terlihat.”

Hikaru tidak bisa memikirkan itu akan mudah untuk menyelinap ke pemandian wanita atau dia bisa merampok semua yang dia inginkan. Pasti akan ada perangkap anti-perampok di sekitar rumah-rumah besar - perangkap serupa seperti yang ada di dungeon, yang omong-omong juga ada di dunia ini. Kau harus memiliki Skill untuk menonaktifkan jebakan tersebut terlebih dahulu.

Menyelinap ke pemandian wanita mungkin sebenarnya bisa dilakukan, tetapi tidak ada pemandian umum di kerajaan ini. Dengan iklim yang hangat sepanjang tahun, para bangsawan dan jutawan cukup banyak hanya memiliki sauna.

Mungkin ... mungkin saja, aku mendapatkan sesuatu yang luar biasa. Dengan ini, tidak ada bahaya yang akan datang ke hidupku lagi. Meskipun masih ada kemungkinan kecelakaan tertabrak jika orang tidak bisa melihatku.

... Aku tidak bisa sombong. Bagaimanapun, aku meninggal dalam kecelakaan. Aku harus fokus pada pikiranku. Dengan Skill dan kelasku, dan beberapa kesadaran diri, risiko kematian akan jauh lebih sedikit. Selanjutnya, aku perlu memeriksa Soul Board. Aku ingin mempelajarinya.

“? Apa yang sedang kamu lakukan di sana, Onii-chan?”

Secara kebetulan, Hikaru dipersatukan kembali dengan gadis yang memberinya arah ke guild. Dia mencoba memanggil Soul Board tetapi gadis itu tidak bisa melihatnya. Ketika dia memindahkan tangannya, itu sebenarnya ada di sana dan melayang. Dia mencoba membawanya dan mengayunkannya dengan kelas pekerjaannya dan skill dimatikan.

Jadi dia tidak bisa melihatnya, ya?

Pada saat itu, Hikaru merasakan sesuatu dari lubuk hati gadis muda itu. Dia mencoba fokus padanya.

【Soul Board】 Rana Valcon
Umur: 4
Rank: 4

“Eh?”

Dia bisa melihatnya. Hikaru bisa melihat Soul Board orang lain. Tapi akan menghilang jika ia menjauh sekitar 5 meter.

“Siapa namamu?” Dia bertanya, berusaha menghentikan suaranya yang gemetaran.

“... Kenapa kamu bertanya?”

Dia sangat waspada.

“Ah, maksudku, waktu itu aku sudah menanyakanmu jalan ke guild. Berkatmu, aku berhasil di sana dan mendapatkan kartu guild. Oleh karena itu, aku ingin mengucapkan terima kasih dan kurasa tidak sopan kalau aku tidak tahu namamu, kan?”


“Hmm ... Namaku Rana.”

Aku tahu itu. Di Soul Board-nya ada.

“…Begitu ya. Terima kasih. Ini sesuatu untuk menunjukkan rasa terima kasihku.”

“Wow! Cantik sekali! Uang?!”

Dia sangat gembira ketika Hikaru menyerahkan satu koin perak padanya.

Aku akan menggunakanmu untuk eksperimen. Jadi maafkan aku.

Meminta maaf jauh di dalam hati, Hikaru membuka Soul board-nya sekali lagi.

Unlock Soul Board? Diperlukan 1 poin.】

“Iya. Lakukan.”

“Lakukan apa?” Gadis itu bertanya.

“Uh, tidak apa-apa kok.”

Lalu ...

【Vitality】..【Natural Recovery】0..【Stamina】0..【Immunity】..【Sensitivity】

Aku membuka kuncinya. Aku bahkan menggunakan salah satu poinnya. Jadi tidak hanya aku bisa melihat Soul Board orang lain, aku juga bisa mengambil poin mereka.

 Aku hanya ingin bermain dengan skill tree dari Soul Board-ku sendiri.. Tapi ini luar biasa. Aku memiliki akses penuh ke skill tree mereka.

“…Terima kasih banyak. Aku akan membantumu jika kamu punya masalah”

Hikaru merasa itu tidak cukup sebagai permintaan maaf karena menggunakan poinnya, tapi dia masih memberinya satu koin perak lagi. Gadis itu pulang dengan gembira.

“Sekarang ...”

Hikaru mulai berjalan lagi.

“Ada satu hal lagi ...”

Ketika dia memanggil Soul Board lagi, dia melihat sesuatu. Mungkin itu karena dia belum memeriksa sejak dia menggunakan semuanya terakhir kali ...

[Soul Board] Hikaru
Umur: 15
Peringkat: 4
4

Poinnya bertambah.

Related Posts

Posting Komentar