Hachinan tte, Sore wa Nai Deshou - Chapter 06 Bahasa Indonesia

Posting Komentar
Chapter 6 - Keberadaan Sihir

“Sihir?” (Erich)

“Ya, sihir.” (Wendelin)

Waktu makan siangnya tepat ketika aku akan mulai membaca buku itu jadi aku pergi ke ruang makan dengan sedih.

Menu makan siang sama seperti sarapan yaitu hanya roti cokelat dengan sup sayuran dan daging cincang yang hanya dibumbui dengan garam.

Aku sedikit senang bisa makan di dunia ini, adalah apa yang aku pikirkan saat aku makan.

Ketika aku hampir selesai makan, aku bertanya tentang sihir pada Erich-nii-san yang duduk di kursi sebelahku.

Ngomong-ngomong, orang tua dan dua kakak laki-lakiku sepertinya sibuk membahas cara terbaik untuk mengolah tanah yang baru diperluas dan tidak memperdulikanku.

“Mengenai sihir, hampir semua buku tentang masalah ini ada di ruang belajar ayah. Bahkan ada bola kristal yang digunakan untuk berlatih sihir.” (Erich)

Sepertinya teknik sihir di dunia ini bukanlah sesuatu yang disembunyikan.

Bahkan, buku-buku terperinci itu ditempatkan di ruang belajar karena ayah tidak terbiasa dengan sihir.

“Kecuali untuk bola kristal, buku-buku yang berkaitan dengan subjek sihir lebih murah daripada buku-buku tentang bidang lain.” (Erich)

Alasannya sederhana karena sangat sedikit manusia yang punya bakat sihir.

Selain itu, bakat sihir tidak diwariskan melalui keturunan.

Ada kemungkinan besar seorang anak dengan bakat sihir luar biasa akan dilahirkan dari seorang petani. Lagipula, sangat mudah untuk mendapatkan buku-buku tentang sihir bahkan untuk rakyat jelata karena harganya yang terjangkau. Dan aku tidak akan mati tanpa mengetahui apakah aku punya bakat sihir.

Ngomong-ngomong, kerajaanlah yang memberikan bantuan karena penyihir yang hebat membawa banyak manfaat bagi bangsa.

“Sebenarnya, sebagian besar manusia memiliki kekuatan sihir dalam jumlah kecil tetapi kebanyakan tidak bisa menggunakannya dalam skala tertentu. Dan dikatakan hanya satu dari seribu yang bisa menggunakan sihir.” (Erich)

Selain itu, lima dari sepuluh hanya bisa menyalakan api kecil dan mengisi segelas dengan air satu kali dalam sehari. Mereka hanya bisa melakukan sebanyak itu.

“Seorang penyihir yang bisa menghasilkan bola api untuk mampu membakar monster akan disewa dan diberi gaji tinggi oleh keluarga kerajaan atau salah satu bangsawan. Tapi orang seperti itu sangat langka.” (Erich)

Mereka tidak tanggung-tanggungnya melakukannya karena orang seperti itu hanya satu dari beberapa ribu dan tidak dapat ditemukan dengan mudah.

Jumlah orang yang tinggal di negara ini menurut buku yang aku baca adalah sekitar lima puluh juta. Dari jumlah tersebut, aku menghitung bahwa hanya ada sekitar 10.000 sampai 20.000 yang mampu menggunakan sihir.

“Selanjutnya ...” (Erich)

Menurut Erich-nii-san setiap penyihir punya kecenderungan yang terbagi menjadi empat kategori.

Pertama, penyihir yang menggunakan serangan sihir seperti bola api, panah es, serpihan batu dan bilah angin.

Kedua, penyihir yang menggunakan sihir dalam pertempuran tangan kosong dengan meningkatkan kekuatan serangan, pertahanan, kelincahan, dan pertahanan anti-sihir menggunakan mana yang terkandung dalam tubuhnya.

Ketiga, orang-orang yang berspesialisasi dalam sihir non-tempur seperti komunikasi atau berpindah ke tempat lain dengan kecepatan tinggi (teleportasi).

Dan keempat, mereka yang pandai menciptakan alat sihir yang berguna menggunakan logam olahan dari bijih dan menggunakan batu sihir untuk menyimpan kekuatan magis.

Jumlah penyihir untuk keempat sangat sedikit sehingga sangat logis bahwa keberadaan seperti mereka dapat menghasilkan banyak uang.

“Sihir penuh dengan mimpi ya.” (Wendelin)

“Yah, benar sekali ...” (Erich)

Erich-nii-san tersenyum rumit pada komentarku.

Aku pikir itu persis seperti mimpi anak-anak dan seperti yang diharapkan, aku memang masih anak-anak tapi dalamnya berusia 25 tahun, jadi aku tidak punya mimpi itu.

Hanya saja jika aku mengambil sikap seperti itu, orang dewasa akan memandangku dengan kasih sayang tertentu, setidaknya berdasarkan keyakinanku sendiri.

“Aku ingat aku biasa berlatih sihir setiap hari, sama sepertimu, Wend.”

Erich-nii-san berbicara tentang ingatannya dari masa lalu.

Juga, Wend adalah singkatan atau nama panggilanku, ya?

“Aku akan segera berlatih sihir.” (Wendelin)

“Lakukan yang terbaik.” (Erich)

Setelah aku selesai berbicara dengan Erich-nii-san, aku dengan cepat menyelesaikan makananku dan segera pergi ke ruang belajar.

Anggota keluarga yang lain tidak memperhatikanku dan terlalu asyik dengan latihan pedang mereka atau berbicara tentang tanah yang baru direklamasi dan tidak memberiku perhatian khusus.

Mereka memberikan dukungan minimum kepada anak yang tidak berguna, tetapi itu bukan berarti aku dipaksa untuk melakukan kerja berat, jadi itu bukan keluarga yang kejam. Satu-satunya harapanku sekarang adalah cepat menjadi mandiri.

Related Posts

Posting Komentar