Hachinan tte, Sore wa Nai Deshou - Chapter 02 Bahasa Indonesia

Posting Komentar
Chapter 2 — Kenali diriku sekarang lewat mimpi

“Laki-laki lagi ya ... ini yang ke-8.”

“Sayang, dia anak yang sangat sehat. Beri dia nama yang cocok.” (Wanita)

“Benar. Bagaimana kalau Wendelin? Anak ini hampir tidak memiliki peluang untuk menggantikan nama Baumeister.”

Aku jatuh ke dunia mimpi lagi karena rasa kantuk yang tiba-tiba, dan aku melihat pemandangan misterius dalam mimpi itu. Adegan di mana bayi kecil dilahirkan seolah-olah itu adalah adegan dari film.

Adegan itu telah membersihkan pikiranku dari semua kebingungan ini. Tampaknya aku dilahirkan sebagai putra kedelapan dari rumah Baumeister.

Atau lebih tepatnya bisa dibilang kalau aku mengambil alih keberadaannya?

Ceritanya masih berlanjut. Seperti yang aku ketahui dari mimpi, rumah Baumeister ini adalah keluarga bangsawan berpangkat rendah yang memerintah sekitar tiga desa di perbatasan, masing-masing dengan populasi dua hingga tiga ratus penduduk desa.

Artur von Benno Baumeister adalah kepala keluarga saat ini, dan baik atau buruknya, ia adalah seorang pria biasa-biasa saja di usia empat puluhan dengan kelas bangsawan seperti istri sahnya dan putri kepala desa setempat sebagai selirnya.

Di antara dua istri bersama, jika dijumlahkan mereka memiliki delapan anak laki-laki, termasuk aku, Wendelin.

Haruskah bangsawan kelas bawah yang mengatur populasi sekitar delapan ratus, benar-benar mempunyai anak sebanyak ini? Di era ini, aku tidak berpikir mereka mempraktikkan KB.

Dari informasi yang telah aku kumpulkan, aku menyadari bahwa dunia ini sangat mirip dengan Eropa abad pertengahan.

Bahkan jika seorang anak lahir, tidak ada jaminan bahwa mereka semua akan tumbuh dengan aman.

Namun, mereka tidak bisa memiliki hanya satu anak, dan karena tidak ada jaminan bahwa istri sah dapat melahirkan, aku setidaknya bisa menyetujui masalah tentang seorang wanita simpanan atau selir.

Tapi delapan anak laki-laki jelas terlalu banyak ... Dalam skenario terburuk, perselisihan keluarga akan terjadi.

Aku merasa kasihan pada anak-anak selir, tetapi itu mungkin bukan sesuatu yang harus aku khawatirkan. Aku bahkan belum melihat wajah selir ayahku.

Dia adalah ibu dari dua anak laki-laki dan dua perempuan, dan jika ingatan tentang tubuh ini akurat, anak laki-laki pertama akan menjadi pewaris kepala desa sementara dan yang kedua akan menikahi putri seorang petani kaya, tetapi tidak punya hak warisan. Dua anak perempuan tampaknya juga telah memutuskan pernikahan mereka.

Itu sudah cukup untuk mereka. Karena masa depan sudah diputuskan dengan baik.

Sedangkan istri sah melahirkan 6 putra. Aku berpikir bahwa aku adalah anak selir itu, tetapi aku dilahirkan oleh istri sah ketika dia mendekati usia 40 tahun.

Jujur, tak terpikirkan olehku bahwa seorang wanita seusianya akan hamil. Tetapi sekali lagi, dari aspek keuangan di wilayah yang miskin, tidak mungkin mendapatkan istri yang lebih muda.

Sebaliknya, dapat dikatakan bahwa hubungan mereka sebagai pasangan suami istri sangat baik.

“Sayang, Wendelin mungkin punya bakat pedang atau sihir.”

“Kalau begitu, dia mungkin bisa mandiri jika itu benar terjadi.” (Artur)

Dari ingatan anak kecil yang aku ambil ini atau dari sudut pandang pihak ketiga, berdasarkan informasi itu aku perlahan-lahan memahami kondisiku saat ini.

Pertama-tama, aku Wendelin, putra kedelapan bangsawan miskin yang tak tahu malu ini. Aku mulai mengambil alih pikiran anak ini pada usia lima tahun. Enam bila dihitung sejak awal tahun baru.

Meskipun dilahirkan di rumah bangsawan, aku tidak dapat mewarisi wilayah mana pun karena aku memiliki begitu banyak saudara laki-laki yang lebih tua. Parahnya, aku tidak akan bisa hidup sebagai bangsawan.

Umumnya, putra tertua akan mengambil alih rumah. Yang kedua akan dianggap sebagai cadangannya jika terjadi sesuatu. Dan untuk putra ketiga kebawah lainnya dikirim untuk mencari kehidupan mereka sendiri.

Tidak seperti keluarga bangsawan besar dengan wilayah luas atau keluarga bangsawan dalam posisi penting yang mencakup generasi di ibu kota. Untuk bangsawan berpangkat rendah yang miskin ini yang hanya memiliki jasa melahirkan anak, putra ketiga dan seterusnya perlu membuat rencana tentang masa depan mereka sendiri atau yang lain dan ambil risiko hidup mereka sendiri.

Dalam hal ini.

Aku tidak sanggup memikirkan kenapa ini terjadi padaku yang seharusnya tidur di sebuah apartemen di Heisei, Jepang.

Aku tidak punya waktu untuk senang mendengar ungkapan “Sihir” beberapa saat yang lalu.

Aku tidak tahu berapa usia orang dewasa di dunia ini, tetapi aku harus menemukan caraku sendiri untuk hidup ketika saatnya tiba untuk pergi.

“(Tidak ada gunanya panik, tapi aku tidak tahu bagaimana hidup sebagai anak kecil yang semestinya  ...)” (Wendelin)

Sejak saat itu, aku dapat mengkonfirmasi kehidupan masa lalu Wendelin dengan intisari dari perspektif pihak ketiga ini, dan mengumpulkan informasi dengan keras sehingga aku tidak akan dicurigai oleh keluarga baruku.

Related Posts

Posting Komentar