The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker - Chapter 34 Bahasa Indonesia

Posting Komentar
Chapter 34 — Sedikit Persiapan

Di meja resepsionis, pipi Gloria berkedut di saat ia melihat bahan yang dibawa Hikaru.

“Hikaru-sama, apa ini......?”

“Aku pikir ada permintaan mengambil bahan-bahan ini.”

“Itu memang benar tapi…”

Isi tas yang Hikaru bawa penuh sesak.

Lumut khusus yang hanya bisa tumbuh di punggung Green Wolf, 『Wolf Moss』. 『Mirage Butterfly』, serangga sejenis kupu-kupu yang akan menghilang ketika manusia mendekat. 『Anggrek Tidur』, bunga yang hanya bisa tumbuh oleh Forest Barbarian dan konon mustahil bagi manusia untuk menanamnya. 『Insect Loquat』, buah yang ketika dikeringkan dan digunakan untuk menyeduh teh, dapat menyembuhkan penyakit langka yang menyerang anak-anak. Selain itu, ada bagian tubuh sebagai bukti pembunuhan dari 『Monster Yang Dicari』 — monster yang sangat berbahaya dan harus dilenyapkan segera begitu mereka ditemukan.

Hikaru membawa semua itu sekaligus. Saat itu hampir jam tutup, dan beberapa petualang yang nongkrong di gedung itu masih beramai-ramai. Dia tak keberatan jika ia terburu-buru, tetapi setelah melihat Gloria telanjang malam itu di saat ia mengikutinya sampai ke tempat tinggalnya, ia tak bisa menjaga pikirannya tetap tenang. Gambar itu baru saja muncul di kepalanya.

“Hikaru-sama. Kamu ingin ini dinilai sekaligus?”

“Ya.”

“Uun ... Kira-kira ini kurang lebih mencakup setengah dari jumlah permintaan yang diperlukan untuk naik dari rank-F ke E. Dengan ini saya nyatakan, selamat atas promosi Anda ke rank-F!”

“Terima kasih .... Jadi bagaimana dengan penilaiannya?”

“Ya akan kami lakukan. Tapi jumlahnya ada banyak. Penilaian ini membutuhkan waktu ... ”

“Tidak apa-apa. Silahkan lakukan.” Tegas Hikaru dengan percaya diri,

Gloria tampak terkejut.

“Kebanyakan orang tidak akan suka itu.”

“Kau akan menyelidikiku apakah aku mencuri barang-barang ini atau menyerang para petualang dan mengambilnya, kan? Lakukan saja. Aku tak keberatan .... Tapi sekarang aku akan jujur.”

Hikaru mendekatkan wajahnya, begitu pula Gloria.

“...Aku membelinya.”

“Membelinya?”

“Sh Ssh! Kau terlalu keras.”

Hikaru meletakkan jari telunjuknya di bibirnya untuk memberikan kesan pada para petualang bahwa Hikaru sedang menyembunyikan sesuatu sehingga membuat mereka penasaran.

“Ada sekelompok pemburu singgah di hutan besar itu. Aku membeli ini dari mereka. Harganya cukup mahal .... tapi itu tak bisa disebut ilegal, kan?”

“Ya ... Itu benar. Tetapi Hikaru-sama, membeli mahal berarti kamu akan menderita kerugian besar. Serangga dan tanaman akan menghasilkan uang, tetapi hadiah dari Monster Yang Dicari takkan memberimu lebih .... bukankah itu masalah besar kalau kamu membayar mahal?”

“Ya, aku siap rugi.”

“....Hikaru-sama, sampai sebegitunya kah kamu ingin dipromosikan?”

“Aku punya alasan.”

“Bolehkah saya tahu alasannya?”

“Hmm ... Ini rahasia.”

Hikaru bermain kasar dengan sengaja. Ini semua yang ia butuhkan untuk menjalankan rencananya. Imajinasi Gloria akan melakukan sisanya. Sebenarnya, dia tidak peduli jika Gloria curiga padanya. Yang penting petualang tahu dan menerka bahwa ia membeli bahan-bahannya sehingga ia bisa naik peringkat.

Rank-E adalah suatu keharusan untuk menyelami dungeon, lantaran itu merupakan tempat yang sangat berbahaya, dan hanya mereka yang cukup terampil yang berhasil menggapai peringkat itu.

Belum lama semenjak Hikaru menjadi seorang petualang. Jika dia langsung mendapat rank-E, dia pasti akan menarik perhatian. Jelas menarik perhatian. Begitu ia menarik perhatian, mereka mungkin juga akan mengarahkan pandangan mereka pada Lavia. Jadi untuk mencegah semua itu, dia membuat alibi dengan cara menipu bagaimana dia mendapatkan bahan.

“Bocah itu, apa dia anak orang kaya?”

“Membayar untuk dipromosikan? Yang benar saja, itu cara yang busuk... ”

Para petualang bereaksi seperti yang Hikaru harapkan. Agak menakutkan karena itu bekerja terlalu efektif. Tentu ia masih menarik perhatian dengan cara ini, tetapi ini masih lebih baik.

Menjadi bintang yang sedang naik daun akan jauh lebih menakutkan.

Tak perlu dikatakan, cerita tentang para pemburu itu semuanya bohong.

Dia mengumpulkan semua bahan itu sendiri. Jika guild mencoba mencari pemburu tersebut, mereka tidak akan menemukan mereka. Hikaru tinggal mengatakan "mereka mungkin pindah ke tempat lain" itu saja.

“Oh ya, Gloria-san. Karena penilaian akan memakan waktu, aku ingin menarik uangnya langsung. Jujur, saat ini uangku sudah habis.”

Itu juga bohong, tetapi ini perlu untuk membuat kisahnya lebih kredibel. Hikaru menarik 10.000 gilan dari akunnya.

“Terima kasih. Kalau begitu, semoga penilaiannya berjalan lancar.”

“Ah, Hikaru-sama.”

Gloria menghentikannya ketika Hikaru akan pergi.

Oh sial, apa aku ketahuan?

“Apa ya?” Katanya, berbalik, berpura-pura bersikap tenang.

“Jill ngambek.”

“...Ha, apa itu?”

“Jill marah soal kepergianmu ke ibukota kerajaan tanpa memberitahunya. Dia sepertinya sedang menunggu oleh-oleh darimu ..... Tentu saja, aku juga.”

“!?”

Oleh-oleh? Apa aku harus membeli barang seperti itu? Hikaru berkeringat dingin. Gloria tersenyum. Tiba-tiba Hikaru menyadari sesuatu dibalik senyuman itu. Mungkin sekitar setengahnya Gloria telah melihat rencananya.

Mungkin sekitar setengahnya ia beli dari seseorang, tetapi dia mencari sisanya sendiri. Dia tidak ingin menonjol jadi dia berbohong, kurang lebih apa yang dikatakan wajahnya.

Jadi yang ingin dia katakan: kebohonganmu akan terlihat jelas kalau kamu tidak memberi oleh-oleh.

Sayangnya, dia tidak membawanya walau hanya satupun.

“...Hikaru.”

Pada saat itu, Lavia dengan cepat bergerak dan menyerahkan sesuatu padanya.

“……Ini saputangan bermotif yang populer di ibukota kerajaan.”

Hikaru berterima kasih pada dewa karena membiarkannya bertemu dengan gadis penuh perhatian bernama Lavia.

“Oh, ya, ya. Maaf aku hampir lupa! Oleh-oleh ya. Ya aku membelikanmu. Aku harap ini sesuai seleramu.” Kata Hikaru dengan suara yang monoton ketika ia menoleh ke arahnya, memasang senyum terbaiknya.

Dia menyerahkan saputangan — bermotif aneh, diwarnai dengan dua warna.

“Ma, ma, saya sebenarnya tidak mengharapkan apa-apa, tapi terima kasih!”

“Ini sangat populer di ibukota lho.”

“Aku bisa memamerkan ini ke Jill.
Kamu tidak memberikan hal yang sama padanya, kan?”

Sekali lagi, Hikaru gugup, tetapi....

“....Tidak masalah.” Lavia berbisik dari belakangnya.

“Ah, tentu, silakan. Kau boleh pamer kok.”

“Begitukah. Benar juga. Memang Hikaru-sama sekali .... Saya tahu kamu sedang buru-buru, jadi saya akan meminta bantuan Unken-san juga. Dengan begitu kami bisa menyelesaikan penilaian lebih cepat.”

“Terima kasih. Itu lebih bagus.”

Hikaru akhirnya meninggalkan guild petualang.

Senja telah sepenuhnya menetap di luar. Jauh dari guild, Hikaru mengembuskan udara keluar dari paru-parunya.

“Fiuh ... Terima kasih, Lavia. Aku berutang budi padamu.”

“Ya ampun, aku tak bisa dipercaya, Hikaru. Aku pikir pasti kamu sudah membeli oleh-oleh.”

“Ya? Apa oleh-oleh begitu penting?”

“Jika kamu ingin memberikan kenyamanan orang lain, tiada alat yang lebih baik dari ini. Pond adalah kota satelit ibu kota dan orang-orang tertarik dengan tren di sana.”

“Uh...”

“Apalagi, kalau orangnya resepsionis dari guild petualang. Wajar baginya untuk mendapatkan hadiah yang layak.”

“Uhhh...”

“Hikaru.”

“Iya……?”

“Saputangan yang baru saja kubeli itu sebenarnya untuk diriku sendiri.”

“Maaf.” Hikaru meminta maaf dengan membungkuk.

Tak pernah terlintas dalam pikirannya, Lavia, yang pernah hidup dalam kurungan rumah, akan mengajarinya cara berinteraksi dengan orang lain.

“.....Tidak apa-apa. Lagipula itu uangmu.”

“Aku akan menebusnya untukmu entah bagaimana.”

“Tidak aku serius lho. Tidak apa-apa. Aku sebenarnya senang mengetahui dirimu juga memiliki sisi yang ceroboh. Aku akan mati lemas kalau kamu terlalu sempurna.”


Ngomong-ngomong, hadiah untuk Jill adalah kotak asesoris yang ukurannya pas dengan telapak tangan. Meski harganya lebih mahal dari saputangan, itu tak bisa dibawa kemana-mana. Menurut Lavia, lebih baik memberi mereka sesuatu yang sangat berbeda supaya lebih sulit untuk dibandingkan.

“Bagaimana dengan Aurora? Haruskah aku memberinya sesuatu juga?” Tanya Hikaru.

“Tidak. Memberi sesuatu pada orang yang tak terlalu akrab akan menghasilkan efek sebaliknya sepanjang waktu.”

“Bukannya aku juga dekat dengan Jill dan Gloria.”

Lavia menghela nafas dalam-dalam.

“Ini bukan soal kedekatan dengan mereka berdua. Ada persaingan di antara mereka jadi kalau kamu memberi sesuatu ke salah satu dari mereka, kamu juga harus memberikan ke yang satunya juga.”

“Jadi seperti itu?”

Itu adalah bidang yang kurang dikuasai Hikaru.

Sekali lagi mereka memesan kamar di hotel yang sama.

“Ah, saya pikir Anda tidak akan kembali...” wanita bertelinga kucing di meja depan berkata dengan nada sedikit menggoda.

Kau seharusnya sudah tahu cara bekerja di bisnis jasa, kan?! Pikir Hikaru.

“Omong-omong ... Nona Meja Depan-san.”

“Ada apa, Hikaru-san?”

Tunggu, mengapa kau menjadi terbiasa?

“Aku pergi ke ibukota kerajaan, tapi mereka tidak memeriksa Guild Card di sana. Mereka hanya memeriksa apakah seseorang memiliki catatan kriminal atau tidak.”

“Oh, tablet batu menyeramkan itu...”

“Entah itu menyeramkan atau tidak, yang aku bahas di sini batu tablet. Bukan batu tablet yang digunakan di sini, tapi sebaliknya kamu memeriksa kartu orang satu per satu. Kenapa bisa begitu?”

“Mudah saja. Batu tablet itu adalah teknologi sihir yang hanya bisa digunakan di ibukota kerajaan”

“……Hah?”

Soul Card dan Guild Card dapat digunakan di seluruh negara ... Tidak, kalau tak salah seluruh dunia. Tapi batu tablet itu adalah teknologi yang berbeda dari kartu-kartu tersebut, sehingga hanya dapat digunakan di ibukota kerajaan. Atau tepatnya, di tanah yang diperintah oleh para bangsawan. Dan juga, hanya di kota-kota besar.”

Hikaru merasa lega. Jika teknologinya sama dengan yang digunakan dalam kartu, nama Lavia bisa saja terungkap. Batu itu, sepertinya, hanya memeriksa catatan kriminal. Dengan begini, Lavia tetap aman.

“Pond tidak bisa menggunakan batu tablet itu. Dan di situlah ada saya!”

Wanita bertelinga kucing berseru, menekan jari telunjuknya di pelipisnya dengan pandangan puas. “Sekali melihat kartu, saya akan ingat dengan sempurna.”

“Memori, ya...”

Memang, Hikaru berpikir bahwa itu mungkin yang paling dapat diandalkan meskipun analog. Orang yang bekerja dalam bisnis ini biasanya sangat pandai mencocokkan nama dan wajah.

“Jadi begitulah. Itu sebabnya, tolong istirahatlah dengan tenang, Hikari-san.”

“....A... iya, baiklah.”

Hikaru tiba-tiba merasa tidak nyaman.

Sisa uang: 27.190 gilan (+90.000 gilan)

Seperti biasa, mereka hanya menyewa satu kamar. Hikaru tidak keberatan tidur bersama Lavia di ranjang yang sempit. Apalagi, orangnya sendiri lebih dari senang merangkul Hikaru.

Keesokan harinya, Hikaru berencana mendapatkan sarapan yang agak mahal untuk Lavia sebagai ucapan terima kasih kemarin.

Dia pikir akan lebih baik pergi ke restoran atau kafe, tetapi kondisi Lavia sedang tidak enak badan. Rupanya, itu imbas dari kelelahannya kemarin setelah menembakkan sihir yang sangat besar.

Kita harus ekstra hati-hati dalam menggunakan mana.

Hikaru pergi sendirian setelah Lavia memintanya untuk membeli sarapan ringan.

Sarapan ringan ....
Aku ingat Lavia menyukai hotdog pedas panas itu. Apa rasanya sudah sedikit membaik sejak kami pergi? Seharusnya sudah saatnya dia melakukannya dengan benar.

Dia berjalan ke warung hotdog.

“....?”

Pemilik warung yang berotot itu berdiri di sana, dengan tangan bersedekap, dan di depannya yaitu seorang gadis yang sendirian. Bukan hanya pakaiannya yang menarik mata Hikaru. Dia memakai jubah yang bagus, berwarna putih dan berbahan sutra yang membuatnya tampak mengkilap— jubah yang tidak biasa bahkan di ibu kota kerajaan. Pola-pola yang tampak seperti lingkaran-lingkaran sihir dirajut ke lengan baju sampai ke keliman dengan benang merah dan perak. Itu adalah jubah berkualitas tinggi, jenis yang akan dikenakan oleh seorang Penyihir istana.

Tetapi yang mengejutkan Hikaru bukanlah pakaiannya. Itu rambutnya.

“Ya Tuhan! Aku tak berharap menemukan kecap dan mustard asli di kota ini!” Seru gadis itu.

Dia memiliki rambut hitam berkilau, diikat dengan pita sebelah kiri dan kanan — twintail

“Aku memberi hotdog ini skor kelulusan!”

Berdiri di sana adalah seorang gadis berambut hitam dan mata yang sama-sama hitam.

(TLN: Reuni dengan saudara sebumi :3)

Related Posts

Posting Komentar