The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker - Chapter 38 Bahasa Indonesia

Posting Komentar
Chapter 38 – Pergerakan Empat Bintang TimurTimur

Translator: Beaverknight
Editor: Kyaanovel
Proofreader: Kyaanovel

Di pagi hari yang sama.

Jika kau bertanya kepada penduduk Pond tentang hotel mana yang terbaik di kota, mereka semua sama-sama akan menjawab: Grand Hotel Pond.

Dimiliki oleh perusahaan bisnis, itu adalah bagian dari rantai hotel yang membuka cabang hanya di bagian terbaik kota. Bangunan itu sendiri seharusnya menjadi yang tertinggi di sekitar dan mereka akan memiliki banyak karyawan juga.

Ada juga cabang di ibu kota kerajaan dan Root Hubbard, tempat di mana Hikaru dan Lavia akan pergi.

Di sebuah hotel terbesar di Pond, lobi di lantai pertama begitu luas sehingga ada celah lebar di antara tiap meja.

“Aku pikir kita semua sudah berkumpul.”

“Tidak perlu mengecek tiap kali, kan? Lagian hanya ada kita berempat!”

Orang yang menjawab adalah Selica Tanoue. Tumpukan di atas meja marmer yang halus di depannya ialah makanan yang tampak sangat kontras dengan penampilannya yang mewah –– hotdog. Banyak dari mereka telah tertelan di mulut Selica.

“Aha, ahahaha ... Kamu terlalu banyak makan ya, Selica.”

“Mau bagaimana lagi, soalnya aku tidak bisa menahannya. Ini sangat lezat! Kamu juga mau kan, Selyse?”

“Kalau aku sih masih bisa menahannya.”

Selyse Lande, pemimpin Empat Bintang Timur, juga dikenal sebagai Gadis Matahari, menolak tawaran itu dengan tawa tegang. Ekspresi di wajahnya tak setegang ketika dia bertemu dengan Unken. Dia menikmati percakapan dengan beberapa teman yang bisa dipercaya.

“Selyse, lebih baik kamu terus terang saja~ Seperti, “Kamu bisa gemuk lho, Selica’.” Sarah menyela.

Dia memiliki rambut bergelombang, pendek, lembut, dan ungu yang cocok dengan matanya yang sipit dan ungu. Lengan dan tungkainya yang ramping terlihat melalui baju sepanjang siku dan celana panjang selutut. Namun, proporsinya baik-baik saja karena dia tidak terlalu tinggi. Meski bukan demi-human, dia mengeluarkan kesan seperti kucing. Namanya adalah Sarah, salah satu anggota dari Empat Bintang Timur.

“Tidak mungkin aku jadi gemuk! Lagian menggunakan sihir membuatku lapar!”

“Tidak ada bukti ilmiah tentang itu di mana pun.” Selyse berkomentar.

“Tidak, aku ini bukti hidupnya!”

“Sepertinya begitu ... tapi~” kata Sarah

“... Apa yang coba kamu katakan?”

“Selica, memang benar kamu takkan jadi gemuk. Tapi buah dadamu takkan bertambah besar, kan~~”

*Niyahahaha~*

Selica melotot ke arah Sarah yang hanya menertawakannya. Sarah lebih pendek dari Selica, lengan dan kakinya lebih ramping, tetapi untuk suatu alasan payudaranya terasa boing-boing. Namun, ada satu lagi anggota party mereka yang bahkan memiliki payudara lebih besar.

“Ayo kita mulai, Selyse!”

“Kamu benar. Dimana Sophie....?”

“Gereja dan panti asuhan!”

“Sama seperti biasanya, Baiklah kalau begitu, mari kita mulai. Pertama, kita laporkan apa yang kita sudah temukan selama ini.”

Selyse memberi tahu mereka tentang percakapannya dengan Master Guild Petualangan.

“Aku pergi ke kediaman Count Morgstad pagi ini, tapi mereka tidak mengizinkanku masuk. Melalui obrolan ringan bersama beberapa pelayan, mereka mengatakan putri Count memiliki kemampuan sihir yang luar biasa.” Kata Sarah.

“Hah...”

Selica berhenti mengunyah makanannya tiba-tiba.

“Tunggu, tidak mungkin, jangan-jangan dia―”

“Tidak. Dia tidak sepertimu, Selica. Dia lahir dan dibesarkan di dunia ini. Mereka mengatakan dia memiliki rambut perak dan mata biru juga. Dia juga tidak berbicara dengan bahasa lain. Jangan tiba-tiba mengatakan sesuatu yang tidak terbukti kepastiannya” kata Selyse.

“Aku mengerti...”

“Dari apa yang aku dengar~ rupanya, gadis Lavia ini digunakan sebagai potensi kekuatan perang.” Kata Sarah.

Selyse mengernyitkan kening setelah mendengar kata "perang".

“.....Maksudmu, mereka akan melemparkannya ke perang saat ini dengan Kekaisaran Quinbland?”

“Kelihatannya Count membuat proposal itu kepada raja.”

Selyse menghela nafas.

“Menggunakan seorang gadis muda untuk perang? .... Itu biadab.”

“Sepertinya kita harus menyerah pada kerajaan ini dan pergi ke tempat lain. Ah, aku pikir Forestia di selatan sangat bagus~. Berlibur di resort adalah yang terbaik.”

“Dan aku tidak akan memakai pakaian renang!” teriak Selica.

“Tidak ada yang memaksamu lho.” Kata Sarah.

Selyse tersenyum melihat kegaduhan gadis-gadis itu.

“Kita akan putuskan ke mana kita harus pergi berikutnya setelah kasus ini selesai. Tetap saja, aku masih penasaran tentang pergerakan komandan militer yang memusuhi Earl Morgstad” (Selyse)

“Hmm ...”
Gumam Sarah, sedikit menundukkan kepalanya.

“Aku juga berpikir begitu, tetapi dia itu bekerja di ibukota, menjaga jarak dari Count Morgstad. Aku pikir dia membuat pengaturan di belakang layar.” (Sarah)

“Pengaturan.... Dari mana kamu mendapatkan informasi itu?” tanya Selyse.

“Nn, saat kita berada di ibukota, aku menyelinap ke rumahnya dan menguping beberapa kali.”

“Betulkah? Kamu mengatakan ini tanpa beban ya. Akan ada masalah serius kalau kamu sampai tertangkap.”

“Ma, ma, sampai sekarang tidak ada seorang pun yang bisa melihatku~ asalkan aku tidak melakukan kesalahan sih~...”

“Dan aku khawatir kamu mungkin akan melakukan kesalahan suatu hari. Pokoknya, mari kita berpendapat tanpa prasangka. Selica, apa kamu tahu sihir yang dapat membuat seseorang lenyap layaknya asap di udara tipis?” Tanya Selyse.

“………”

“Selica?”

“....Aku punya satu tebakan ... maksudku, aku pikir mungkin itu jawaban yang mendekati kebenaran...tapi ketika aku menanyai Master Guild Alkemis, dia benar-benar menepik tebakan itu.”

“Maksudmu teori ‘double’?” (TLN : “double” disini mungkin kaya sejenis doppelganger / kagebunshin.)

“Ya.”

Tebakan Selica seperti ini:   
Bukan lagi putri Count yang ada di kereta, tapi ilusi yang diciptakan oleh sihir angin dan air. Bahkan sihir semacam itu sebenarnya ada.

Sihir ilusi ini kinerjanya cukup tinggi, mampu sepenuhnya menciptakan kembali penampilan seseorang dan membuatnya menjadi nyata saat disentuh. Namun, selama musim dingin, ilusi itu bisa membeku, atau kulitnya terlalu dingin untuk manusia, tetapi itu tidak akan menjadi masalah di musim panas. (TLN : “Top-Notch” bingung jelasinnya harus gimana.)

Hebatnya, double itu bisa berubah menjadi uap dan larut di udara ketika sihir itu dibatalkan. Takkan ada bekas genangan air atau apapun. Tentu saja, ada juga kekurangannya. Si double tidak bisa makan, dan si pengguna sihir harus dekat untuk mengendalikan ilusi. Akan tetapi itu bukan masalah bagi mereka. Yang harus dilakukan si pengguna ialah mengendalikan gadis itu sampai dia memasuki kereta. Kereta kemudian akan melaju, dan sihirnya akan luntur setelah mencapai jarak tertentu.

“Aku kira itu tebakan yang sangat meyakinkan mengingat gadis itu memiliki kemampuan sihir yang tinggi.”

“Masalahnya, Master Guild Alkemis mengatakan tebakan itu tidak mungkin, itu mustahil.”

Master Guild Alkemis bersaksi bahwa gadis itu ada di ruang bawah tanah mansion sepanjang waktu sebelum dia dibawa ke kereta. Dia juga bersaksi bahwa sel tempat dia berada telah terselubungi mantra yang kuat dan tidak mungkin dia bisa melarikan diri. Setelah dia dikeluarkan dari selnya, dia langsung diborgol sehingga dia tidak bisa menggunakan sihir apa pun.

“Jadi dia tidak bisa melarikan diri sendiri ... Aku menduga dia mendapat bantuan dari seseorang. Sarah, bagaimana kamu akan melakukannya? Kamu bisa mendekat dengan menyembunyikan kehadiranmu, kan?“

“Nn~, aku bisa sih, bahkan bisa membuka kunci pintu. Ada sesuatu yang membuatku kepikiran~.”

“Apa itu?”

“Kalau tak salah~ ... para petualang pengawal bertemu dengan seorang pria yang meminta air.”

“Ya, ada kesaksian seperti itu. Terus?”

“Seumpama orang itu berjalan sedikit, ia harusnya langsung sampai ke kota atau pemukiman... Bukannya ini sedikit mencurigakan~?”

“Un. Aku juga agak curiga pada awalnya, tapi pada akhirnya, mereka tidak berbuat banyak untuk pria itu. Salah satu pengawal memberinya air, dan hanya itu. Mereka bahkan tidak menghentikan kereta.”

“………”

“Jadi itu yang membuatmu bingung?”

“Hmm~~~~ Ini hanya dugaan, tapi aku merasa orang itu ada kaitannya dengan seluruh kasus ini. Tetapi ya~~~~…”

“Apa?”

“Umpamanya pria itu menyembunyikan kehadirannya dan mendekat, membuka kunci pintu, dan menghentikan kereta dengan meminta air ... dia takkan bisa melarikan diri sambil menggendong gadis itu. Beda ceritanya kalau gadis itu sendiri yang dapat menyembunyikan kehadirannya.”

“...Yang itu, benar juga.”

Selyse menghela nafas.

“Kembali ke titik awal ... Aku kira kita harus mengasumsikan petualang rank-C itu pelakunya.”

“Itu sangatlah tidak epik. Mari kita pikirkan lagi.” kata Sarah.

“Ya! Dan aku juga mau tinggal di sini sebentar!” Seru Selica ketika dia mengangguk penuh semangat.

“....Pasti kamu hanya ingin makan hotdog, kan?” Selyse berkomentar.

“Itu juga!”

“Itu juga?” tanya Selyse, menjangkau mulut Selica dan menyekanya dengan serbet.

“Di kota ini ... pasti ada beberapa yang diangkut dari Jepang, negara yang sama denganku! Ku ingin bertemu dengan mereka!!”

*   *

Tiga puluh menit telah berlalu sejak mereka melangkah memasuki hutan di tepi danau. Tidak ada sosok manusia di sekitar.

“Baik, lalu ... Lavia, aku ingin mencoba sesuatu .... begitulah yang ingin aku katakan, tapi ada apa denganmu?”

Lavia terkikik.

“Hikaru memang suka bereksperimen ya.”

“Oh, itu .... Aku tidak akan memintamu untuk menembakkan sihir besar lagi. Kamu tidak harus khawatir.”

“Aku tidak khawatir lho. Karena kamu dan aku tidak setara, jadi kamu bisa bertindak lebih dan lebih arogan lagi.”

“Aku tidak bisa melakukan itu .... Itu bukan karakterku.”

“Sepertinya begitu. Kamu sangat baik padaku ... dan sangat lembut bahkan di malam hari juga .... ” (TL ED: Ken2 trosss)

“Nn, tadi itu apa? Bisa kamu katakan sekali lagi?”

Hikaru tidak bisa mendengar bagian terakhir karena dia bergumam dengan lirih.

“T-Tidak, b-bukan apa-apa! Jadi apa yang harus aku lakukan!?” kata Lavia sambil memerah, mencoba mengubah topik pembicaraan.

“O-oh, begini ...”

Hikaru menjelaskan apa yang perlu dilakukan Lavia. Sihir apinya terlalu kuat. Menggunakannya di luar tidak masalah, tetapi jika dia menggunakannya di dalam dungeon, dia bisa menghancurkan seluruh tempat. Yang paling gawat, mereka bisa terkubur hidup-hidup.

“...Aku pikir juga begitu. Bahkan sihir api paling dasarku sampai sebesar itu.”

Sihir dasarnya, Flame Breath, adalah bola api berukuran sekitar 3 meter. (TL ED: Aslinya Fire Breath, yah sama aja sih :D)

“Sebelumnya aku pernah bilang, kan? Aku ingin kamu mengendalikan sihirmu. Seperti memperluas atau mengubah bentuknya .... Namun, yang paling pentingnya ialah untuk membuatnya lebih kecil.”

“Buat lebih kecil...”

Lavia kemudian menembakkan lima Flame Breath. Masing-masing berukuran sama. Tampaknya dia setidaknya bisa mengendalikan lintasannya.

“Fuu... aku tidak bisa melakukannya ...” Guman Lavia ketika dia menatap tempat hangus di tanah, peluh membasahi dahinya.

“Hmm .... Jadi itu tidak mungkin sama sekali?”

“Aku tidak bilang tidak mungkin. Aku pernah membaca novel petualangan bagaimana seseorang akan melemparkan Flame Breath kecil seukuran tikus untuk membakar seluruh gudang.”

“Huh…”

“Setiap hari.”

“Setiap hari?!”

Sesaat, Hikaru membayangkan seorang pria berteriak, “Ayo bakar rumah setiap hari!” tapi dengan cepat menghapus dari benaknya.

Meski bukan tidak mungkin, tetapi Lavia tidak bisa melakukannya. Apa yang mencegahnya mengendalikan sihirnya? Mungkin itu perlengkapannya? Aksesoris? Tidak, tunggu ...

Hikaru membuka Soul Board Lavia dan memberikan 1 poin pada Magic Creation.

【Soul Board】Lavia
Usia: 14 Peringkat: 13
6
【Magical Power】
..【Mana】11
….【Magic Principle】2
..【Spirit Affinity】
….【Fire】6
….【Magic Creation】1

“Bisa kamu coba sekali lagi? Cukup gambarkan kamu mengompresi bola apinya.”

“...Baik.”

Lavia sadar Hikaru melakukan sesuatu, tetapi dia tidak tahu persis apa itu. Tidak yakin, dia meneriakkan mantranya.

Wahai Roh, dengarkan seruanku. Dengan api permulaan, bakarlah musuhku menjadi abu.”

Api kecil, seukuran kepalan terbentuk di depannya.

“…eh?”

“Lavia, ayo tembakan.”

“Ah, iyaa...”

Perlahan, api terbang menjauh. Saat itu jatuh ke tanah, pilar api, sekitar tiga meter, melonjak.

“T-Tidak mungkin...”

“Meski radius ledakannya kecil, tapi jauh lebih kuat dari Flame Breath sebelumnya. Waktu pembakaran juga sekitar dua kali lebih lama.” Kata Hikaru.

Dia memeriksa ke mana api itu membakar. Menggunakan tongkat, dia menggali tanah untuk melihat seberapa dalam efek sihir itu.

“.....Aku menduga ini dua atau tiga kali lebih kuat secara keseluruhan. Itulah hukum kekekalan energi yang bekerja untukmu.” Dia menambahkan.

“Hikaru, apa maksudnya ini!?”

“Aku tidak tahu mengapa kamu bertanya padaku. Kamulah yang menggunakan sihir.”

“Tapi aku tidak bisa melakukan itu sebelumnya. Kamu––”

Lavia tidak menyelesaikan apa yang akan dikatakannya dan hanya menghela nafas. Wajar saja dia akan berpikir aku melakukan sesuatu, pikir Hikaru.

“Hikaru.”

“Iya?”

“.... Aku mungkin telah menggunakan keberuntungan seumur hidupku.”

“Dari mana asalnya itu?”

“Aku sangat beruntung telah bertemu orang sepertimu.”

Lavia tidak menanyai Hikaru lebih jauh tentang kemampuannya, dan dia juga tidak membahasnya lagi. Dia hanya beringsut lebih dekat ke Hikaru dan memegang tangannya.

“Kamu mencoba membantuku agar aku bisa bertarung di dungeon.”

“...Yah.”

“Apa itu karena aku ingin pergi bertualang?”

“Aku ketahuan.” Kata Hikaru, menggaruk rambutnya.

Lavia sangat pintar. Dia tahu bahwa Hikaru mengambil kesempatan untuk mengabulkan permintaan Lavia meskipun ada risiko kemampuannya diketahui.

“Hikaru. Kamu juga harus mengutamakan keinginanmu.”

“Aku tahu. Untuk saat ini, harapanku adalah ... ingin berkeliling dunia. Dan termasuk memasuki dungeon.”

Mereka berdua mulai berjalan.

Related Posts

Posting Komentar