Rule Breaker - Chapter 39

Posting Komentar
The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Novel Indo
Chapter 39 – Nasib Tersenyum Pada Mereka

Translator: Beaverknight
Editor: Kyaanovel
Proofreader: Kyaanovel

Tiga jam telah berlalu sejak mereka menjelajahi hutan. Dengan sihirnya yang baru dirubah, Lavia merobek-robek monster besar, sementara Hikaru mengumpulkan jarahan, yaitu bukti pembunuhan, dari makhluk-makhluk itu.

Mana Detection Hikaru juga sangat berguna. Dia kini bisa merasakan monster di atas pohon. Keduanya mengumpulkan material lainnya juga. Membaca buku bergambar tumbuhan tampaknya membuahkan hasil ketika Lavia menemukan tanaman di tempat-tempat yang tidak diperhatikan Hikaru.

Setelah mengumpulkan jumlah yang sama seperti kemarin, mereka meninggalkan hutan.

“Aku mungkin akan mendapatkan rank-E sekarang.”

Hikaru senang. Dia menghabiskan cukup banyak uang untuk membeli peralatan dan membayar informasi yang dia dapatkan dari Kelbeck, tetapi dia yakin dia akan mendapatkan hasil dari jarahan kemarin dan hari ini. Peringkat Jiwa mereka juga telah naik; satu untuk Hikaru dan dua untuk Lavia.

Bagaimana aku seharusnya menggunakan 1 poin... Detection Expansion cukup berguna. Mungkin aku harus meletakkan satu poin lagi di situ? Tapi memperluas jangkauannya lebih dari 100 meter sepertinya tidak berguna. Sepertinya aku harus menyimpannya untuk saat ini ...

Mereka sedang menunggu seekor kuda di tepi danau ketika sebuah karavan tiga kereta lewat. Mungkin mereka akan memberi kita tumpangan, pikir Hikaru ketika dia mengaktifkan Mana Detection tanpa suatu alasan.

“......!!”

Pada gerbong ketiga ia merasakan kumpulan mana sedang duduk meskipun seharusnya tidak ada apa-apa di sana. Skill tipe Stealth. Kembali ketika Hikaru menyelamatkan Lavia, mereka menumpang di belakang kereta. Orang ini juga hal melakukan itu.

“Lavia, sembunyikan dirimu dan tunggu di sini.”

“A... Apa?”

Hikaru bangkit dan berjalan ke karavan. Sambil jogging untuk mengikuti gerakan kereta, dia berbicara dengan pria yang tampaknya pemimpin karavan. Penjaga – dua dari mereka – mengabaikannya, mengira dia hanya anak-anak.

“Paman Saudagar! Bisakah paman memberi saya tumpangan ke Pond?”

“Aku bisa, tapi itu akan dikenakan biaya. 150 gilan.”

“Eeeh?! Bahkan seekor kuda cepat saja, hanya berharga 100! Jadikan 80!”

“120 gilan. Terima atau tinggalkan.”

“Ugh ... baiklah, aku tidak jadi.”

“Maaf ya, tapi aku tidak melakukan amal di sini. Kau bisa berlari sepanjang jalan kembali ke Pond, mengerti?”

Sambil tersenyum, pedagang itu memajukan kudanya ke depan. Hikaru menyaksikan karavan itu pergi. Membutuhkan banyak upaya untuk menghentikan dirinya dari melihat kumpulan mana di belakang. Saat kereta ketiga melewatinya, Hikaru memanggil Soul Board orang misterius itu.
【Soul Board】Sarah
Usia: 18 Peringkat: 39
9
【Vitality】
..【Natural Recovery】2
..【Stamina】3
..【Immunity】
….【Toxic Immunity】2
【Physical Strength】
..【Strength】1
..【Weapon Mastery】
….【Short Sword】2
….【Bow】4
….【Throwing】1
【Agility】
..【Power Burst】3
..【Flexibility】3
..【Balance】4
..【Stealth】
….【Life Obfuscation】2
….【Mana Obfuscation】1
….【Imperceptibility】1
【Dexterity】
..【Dexterity】5
【Intuition】
..【Instinct】5
..【Detection】
….【Life Detection】1
Bingo!

Hikaru hampir memekik keras. Kumpulan mana — Sarah — tampak menatapnya, tapi dia dengan cepat membalikkan punggungnya begitu dia melihat statusnya.

Ini Sarah dari Empat Bintang Timur. Aku senang aku mempercayai intuisiku. Poinnya pada Stealth kurang dari yang aku kira. Unken jelas jauh lebih terampil daripada dia. Tetapi dia punya Detection. Namun, dengan hanya satu poin di atasnya, jubah yang dibuat Dodorono seharusnya bisa membantu kita.

Tiba-tiba sebuah pikiran terlintas di benaknya. Apa yang dia lakukan di sini? Karavan datang dari arah ibukota kerajaan.

Mungkinkah ... untuk mencari pria yang menghentikan kereta?

Rasa dingin merambat ke tulang punggungnya. Hikaru meminta Kelbeck agar seseorang menghentikan kereta selama penyelamatan Lavia. Lokasi itu berada di arah dari mana karavan itu berasal.

Wanita-wanita itu berpikir ada sesuatu yang mencurigakan tentang pria yang menghentikan kereta. Mereka sedang mempertimbangkan kemungkinan bahwa Lavia melarikan diri sementara para petualang terkecoh .... Kelbeck bilang tidak apa-apa, tapi aku tidak begitu yakin sekarang.

Skenario terburuknya ialah mereka mengidentifikasi pria itu, yaitu si pedagang. Nama Kelbeck kemudian akan muncul jika mereka menginterogasi pria itu. Kelbeck sendiri mengatakan dia tidak akan menjual kliennya, tetapi mereka bisa menemukan nama Hikaru jika mereka melihat ke koneksinya. Lagi pula, Gloria mengirimnya sekali ke Kelbeck untuk pengantaran surat.

Kali ini aku jadi tahu secara kebetulan apa yang dilakukan sarah. Sepertinya Keberuntungan berpihak di sisiku.... Kita harus cepat-cepat meninggalkan kerajaan ini. Hikaru terus berpikir.

Bagaimanapun, kita akan memasuki dungeon setelah aku dipromosikan ke rank-E, kemudian menerima beberapa permintaan di Root Hubbard sebelum pindah ke kota di dekat perbatasan. Setelah itu, kita langsung pergi dari kerajaan.

Tiba-tiba, wajah Jill muncul di pikirannya. Seorang resepsionis yang mempunyai kepribadian yang buruk di permukaan, tetapi ia adalah orang yang bisa ia dekati dan percayai. Dia juga sedikit merepotkan.

Dia mungkin akan membenciku kalau aku tidak menunjukkan wajahku.

“Hikaru? Aku kira kita naik karavan itu.”

Hikaru duduk di samping Lavia.

“Ayo kita tunggu kuda cepat. Seseorang memberi tumpangan di depan kita.”

Petualang rank-B, Sarah.

Bahkan petualang rank-B hanya memiliki sebanyak itu di Stealth...

Hikaru tanpa sadar menuangkan banyak poin pada Stealth-nya.

Sepertinya aku terlalu berlebihan dengan stealth-ku?

Mereka memanggil kuda cepat sesudahnya dan berhasil sampai ke Guild Petualang sekitar waktu yang sama seperti kemarin.

“Oh, Hikaru-sama.”

Gloria ada di konter.

“Aku ingin meminta penilaian....”

“Sebelum itu, mengenai barang yang Anda bawa kemarin ... Selamat! Semuanya dianggap sebagai perolehan yang sah.”

“Begitu?”

“Ara? Anda tidak terdengar senang pun.”

“Aku tidak perlu senang karena aku tahu aku tidak melakukan sesuatu yang salah.”

“Itu benar juga. Jadi — apakah Anda masih membawa materi hari ini? Dan juga, Anda ingin dibayar semuanya?”

“Ya, tolong.”

Matanya terbuka lebar sambil melihat bahan-bahan yang dibawa Hikaru, tetapi Gloria, yang pernah mengalami ini sebelumnya, langsung tenang dan mulai melakukan penilaian. Para petualang mulai berisik, tetapi Hikaru tidak peduli. Dia tidak akan melihat mereka lagi.

“.....Ini banyak. Dan kondisi semua materinya juga sangat bagus.”

“Terima kasih.”

“Anda tidak akan mendapatkan Vampire Flower yang cantik seperti ini kecuali Anda menemukan tempat di mana mereka tumbuh secara massal yang tidak diketahui siapa pun. Umumnya, lebah seringkali akan berkumpul di bunga saat manusia mendekati dan menghancurkannya.”

(TLN: nama skill / nama monster / item / jabatan make bahasa inggris.)

Yah aku memang mendekat dengan Stealth-ku, pikir Hikaru. Tentu saja, dia tidak mengatakannya dengan keras.

“Jadi, berapa banyak untuk semua ini?”

“22 monster mati dan 31 material dikirim kemarin. Hari ini Anda membunuh 17 monster dan mengirimkan 44 material .... Secara keseluruhan, itu 167.200 gilan.”

“....B-benarkah ini?.”

“Jadi, bahkan Anda jadi sebingung ini, Hikaru-sama.”

“Aku tidak bingung.”

*Kohon*

Hikaru berdeham.

“Aku ingin 57.200 gilan secara tunai, dan menyetor 110.000 ke guild.”

“Baik. Anda sekarang memiliki tepatnya 200.000 gilan dalam simpanan.”

“Jadi ... Bisakah aku naik rank?”

“………”

Gloria terdiam, membuat Hikaru kehilangan ketenangannya. Apa aku melewatkan sesuatu? Terus apa itu?

“Iya, mulai hari ini, Anda adalah petualang rank-E, Hikaru-sama. Selamat!”

*Pufff* Hikaru membuang nafas panjang. Jangan menakutiku seperti itu, sheesh.

“Ada semua Red-horn Rabbit utuh di sini, Hikaru-sama.”

“Ya. Bisakah aku pinjam area pembedahan? Aku hanya mendapatkan satu secara kebetulan. Aku ingin mengambil jeroannya.”

“Tentu saja. Anda dapat menuju ke belakang.”

Hikaru berpikir ada sesuatu yang aneh tentang bagaimana Gloria bertindak. Biasanya dia punya banyak hal untuk dikatakan, tapi kali ini dia tampak tidak peduli. Dan diamnya tadi... Apa artinya itu?

Ma, tiada gunanya memikirkannya. Kami akan meninggalkan Pond besok.

Hikaru memanggil Lavia, dan mereka berdua menuju ke ruang pembedahan.

Manajer dari Pasta Magic yang seperti beruang datang berlari keluar dari dapur begitu dia mendengar ada Hikaru.

“Jeroan! Katakan padaku! Kau punya jeroan segar dengan darah masih menetes, kan!!?”

“Kau akan dapat masalah kalau kau mengatakannya dengan keras, mengingat penampilanmu.”

Ketika Hikaru menyerahkan bahan padanya, manajer itu kembali ke dapur sambil memekik “Uoooooo!”. Bahan langka itu pasti menyalakan api di dalam dirinya.

“Oh, Hikaru! Karena semua meja sudah dikemasi, kau harus mengambil kursi sendiri di konter.”

“O-Oke.”

Hikaru bahkan tidak mengatakan apa-apa tentang makan di restoran. Bersama Lavia, mereka duduk di konter. Dia berpikir untuk memesan jus, tetapi manajer menawari mereka koktail non-alkohol. Untuk bersulang, rupanya.

“Sebaiknya kita minum ini.”

“Iya. Untuk promosinya ke rank-E. Bersulang!” Lavia berkata ketika mereka mendentingkan gelas mereka.

Gelas mereka sebenarnya bukan jenis yang indah seperti koktail, nyaris tidak transparan dan berbentuk seperti cangkir. Namun cairan merah muda itu meninggalkan aroma menyegarkan saat terjun ke tenggorokan.

“...Hikaru.”

“Ya?”

“Benarkah kita akan pergi besok? Kamu punya banyak kenalan di kota ini.”

Lavia mungkin merasa bersalah, mengira mereka harus pergi karena dia.

“...Benar juga. Tapi berkeliling dunia adalah tujuan pertamaku. Jadi, aku mungkin akan berakhir di sini lagi di masa depan.”

“Be ... Begitu ya. Kamu benar.”

“Ya.”

Setelah menghabiskan minumannya, Hikaru memesan teh. Tiba-tiba…

“Hikaru-kun!”

Pintu masuk toko terbuka — dan Jill berdiri di sana.

“Aku juga disini lho~~!”

Gloria ada di belakang Jill, melambaikan tangannya. 

Ah, jadi begitu... Hikaru mengrti.

Gloria pasti sudah menebak ke mana dia pergi dan memberi tahu Jill tentang hal ini.

Diamnya waktu itu ... Aku tahu dia merencanakan sesuatu.

Hikaru mendesah dalam. Jill muncul di depannya.

“Hikaru-kun ..... mungkinkah, kamu akan pergi dari Pond?” Dia bertanya, langsung ke intinya, yang terasa menusuk jantungnya.

Related Posts

Posting Komentar