Rule Breaker - Chapter 40

Posting Komentar
The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Novel Bahasa Indonesia
Chapter 40 - Menjelang Keberangkatan Mereka

Translator: Beaverknight
Editor: Kyaanovel
Proofreader: Kyaanovel

“Kami akan pergi besok.”

Hikaru langsung menjawab. Duduk di meja, mata mereka sejajar dan lurus. Sejenak, wajah Jill menegang sebelum duduk di sebelahnya.

“.... Pak pelayan, beri aku minuman beralkohol terkuat di toko ini.”

Matanya sudah sayu. Hikaru merasakan bahaya.

“H-Hei...”

“Apa yang aku minum bukan urusanmu, Hikaru-kun.”

“Uhh ... yah ... baiklah ...”

Tak tahu harus berbuat apa dan berusaha mencari bantuan, Hikaru melirik Lavia, yang hanya memalingkan muka. Dia mungkin bermaksud mengatakan “Lakukan sendiri”.

“Hikaru-sama, anda pria yang kejam, anda tahu itu? Jill-chan gelisah sepanjang waktu ketika anda berada di ibukota kerajaan.”

“A-aku tidak gelisah! Aku hanya khawatir tentang dia karena dia bisa ceroboh. Bagaimana kalau dia dalam masalah atau sekarat? ... Ma, meski sekarang dia terlihat sehat-sehat saja sih.”

“Untunglah.”

Salah langkah sedikit saja dalam pertarunganku melawan Lawrence, pasti aku akan mati, pikir Hikaru.

“Terima kasih sudah menunggu.”

Seorang karyawan membawa gelas berisi cairan berwarna kuning. Sepintas, itu tampak seperti wiski — minuman keras yang disuling.

“Jadi, kamu dengan cepat dipromosikan dan kemudian meninggalkan Pond. Aku mengerti ... Ughu ...”

Setelah sedikit mengaduk gelas, Jill meminum isinya.

“Fwaaahh〜〜〜〜〜〜〜! Lagi.”

“Oi oi ...”

“Saya akan minum jus merah.”

Gloria memesan "jus", yang sebenarnya adalah koktail — minuman keras yang disuling dengan jus dari buah merah yang tampak seperti buah delima. Ternyata itu memiliki rasa yang menyegarkan dan mudah untuk diminum.

“Hikaru-kun ... aku tahu ... suatu hari kamu akan meninggalkan Pond ... tapi tak perlu terburu-buru...” Jill bergumam.

Hikaru sadar dia lebih peduli padanya daripada yang lain, tapi dia (Hikaru) merasa tak begitu terikat padanya.

“…Maaf. Ketika aku memikirkan tentang dungeon, aku tidak bisa hanya duduk diam.”

“Kamu bisa memberitahuku tentang bagaimana kamu ingin dipromosikan, dan aku akan memberitahumu tentang cara yang lebih aman untuk melakukan itu.”

“Yah, aku kan tidak melakukan sesuatu yang berbahaya. Aku baru saja membeli barang untuk aku kirimkan ke guild.”

Itulah yang dia katakan pada Gloria.

“Berapa banyak uang yang kamu habiskan? Uang yang kamu dapatkan dari Red Horn Rabbit harusnya hampir habis, kan? Uang itu penting bagi para petualang. Dan, tempat belinya ... aku tidak tahu dari siapa kamu membelinya tapi membeli dari orang asing juga bisa berbahaya, lho. Kalau dia cukup kuat untuk berburu monster, seharusnya dia bisa menjual jarahannya di kota daripada menjualnya kepadamu. Dengan begitu dia bisa mendapatkan kepercayaan rakyat dan bahkan bisa dipromosikan. Faktanya dia tidak melakukan itu, yang berarti dia menyembunyikan sesuatu.”

“Dia benar. Unken-san mengatakan kita perlu lebih waspada jika seseorang yang kuat bersembunyi di daerah sekitar danau.” Gloria menambahkan.

“………”

Haah ... untuk harapan dari hasil rencanaku, ternyata ada juga orang yang berpikir seperti itu ya, pikir Hikaru. Kali ini, dia telah memilih metode yang paling tidak mencolok namun kurang bijaksana untuk dipromosikan dengan cepat. Tampaknya para petualang yang dia lihat di danau hari ini tidak hanya menyelidiki apakah Hikaru menyerang petualang lain, tetapi mereka menilai bahwa, si Mitra Bisnis, tempat di mana Hikaru membeli materi itu adalah orang yang berbahaya.

(TLN : Welp, kata katanya susah bjir :’v)
(TL ED: Tenang, saya bantu kok :D)

“Baik, aku mungkin sedikit ceroboh.”

“....Mu, ini tak seperti Hikaru-kun yang biasanya. Kamu pasti hanya ingin mengakhiri percakapan dengan cepat karena kamu tidak akan kembali lagi, kan?”

“Tunggu, orang seperti apa menurutmu aku...?”

“Bagaimanapun ini cukup aneh. Bahan yang dibeli Hikaru-sama hari ini sangat menakjubkan, tetapi para petualang yang kami kirim tidak menemukan penjualmu.” Gloria berkata, menjadi usil sekali lagi.

“Mungkin mereka waspada terhadap petualang yang terampil.” Balas Hikaru.

“Mungkin. Mereka pasti orang yang gelap di suatu tempat di belakang. Sungguh aneh bagaimana mereka membiarkan anda pulang ketika anda membawa begitu banyak uang.”

Pelayan membawa cangkir logam berisi jus merah. Gloria langsung menyesapnya.

“Aku akan berhati-hati. Kalau kalian terus menyelidiki, aku pikir kalian akan menemukannya pada akhirnya.”

(TLN : Kalian ini merujuk ke “Guild” ya bujang)

Hikaru tidak mau menerima umpan Gloria. Dia hanya memberikan jawaban samar kepadanya. Gloria hanya tersenyum dan tidak mengatakan apa-apa lagi.

“....Apa kamu akan berangkat besok?” Jill bertanya dengan ekspresi sedih di wajahnya, tanpa menyadari pertempuran di belakang layar antara Hikaru dan Gloria. Dia sudah menghabiskan dua gelas.

“Oi oi, pelan-pelan.”

“Aku pengen minum terus ”

“Baik. Aku akan membayar minumanmu.”

“Hah?”

“Sebagai gantinya, aku akan memilih apa yang akan kau minum. Meminum minuman keras tidak baik buat kesehatamu.”

“Baik, aku tak punya pilihan lain. Pilihkan saja.” 

Jill berkata dengan arogan, namun tersenyum. Dia tampak senang bahwa Hikaru mengkhawatirkannya dan berkata dia akan membayar.

“Terus minuman apa yang kau suka?”

“Minuman apa saja boleh, tapi kurasa aku bukan penggemar yang manis.”

Hikaru teringat waktu dulu saat manajer menawarkan makanan gratis tetapi mengingatkan Jill bahwa dia harus membayar minuman. Dia sungguh peminum berat bukan main.

“Pak pelayan, bisakah kamu membuat minuman seperti ini?”

Dia memesan minuman yang terdiri dari tiga bagian gin dan satu bagian vermouth, dihiasi dengan olive. Dunia ini memiliki minuman yang mirip dengan gin dan vermouth. Apabila itu sedikit terlalu manis, dia meminta lemon atau sejenisnya untuk diperas kedalamnya.

(TL ED: Gin dan Vermouth, cek di wiki. Olive: Minyak zaitun)

Karena ini adalah dunia yang dipenuhi sihir, ada juga lemari es. Tetapi biaya perawatannya tinggi; lantaran itu memanfaatkan sihir atau Spirit Magic Gem (Permata Sihir Roh). Karena hanya restoran dengan penjualan tinggi yang memilikinya. Pasta Magic punya kulkas. Hikaru bisa mengharapkan mereka untuk menyajikan koktail dingin.

Kembali ke Jepang, Hikaru, yang sangat tertarik dengan dunia orang dewasa, mempelajari koktail. Dia bahkan menggunakan akun ayahnya untuk memesan alkohol secara online dan mencicipinya. Namun, dia langsung mabuk, membuatnya sadar bahwa dia hanya memiliki sedikit daya tahan. Saat itulah ia belajar cara membuat koktail.

“Oh ... Baru kali ini aku melihat minuman seperti ini.”

“Cobalah minum.”

Ada koktail di dunia ini juga, tetapi kurang variasi. Kebanyakan orang hanya meminum satu jenis alkohol, atau mencampur sedikit jus jeruk ke dalamnya.

Jill mengangkat gelasnya — sayangnya itu bukan gelas koktail — dan ia pun menyesapnya.

“Enak!!”

Menutupi mulutnya, dia menatap Hikaru.

“Ini disebut martini. Kembali ke kota asalku, mereka menyebutnya Raja Koktail. Ini menyegarkan, tapi juga beraroma kuat.”

Meski satu tegukan pun, aku langsung pusing, pikirnya.

“Aku senang kau menyukainya.”

“Un ... Terima kasih.” Kata Jill, yang sedikit memerah pipinya, tertawa lembut seperti bunga.

Baguslah. Sepertinya dia sedang dalam suasana hati yang baik. Lalu tiba-tiba, Hikaru merasakan siku menyerang badan sampingnya.

(Aduh! Sakit!)

(Maafkan aku. Aku tidak bermaksud melakukan itu.)

Itu Lavia, yang duduk di sebelahnya.

(.... Jangan-jangan kamu cemburu?)

(Ara, kamu lebih baik hati-hati, atau aku mungkin akan menyikutmu lagi tanpa sengaja.)

(Maaf maaf.)

Hikaru merasa senang mengetahui Lavia merasa cemburu. Namun, sisi badannya sakit.

“Hikaru-sama. Bisakah anda memesan sesuatu untukku juga?”

“Kamu dapat ale.”

Ale adalah sejenis bir.

“....Apa saya salah dengar? Ale?” Gloria bertanya.

Tidak perlu memberi wanita usil ini koktail. Hikaru memesan dengan senyum lebar di wajahnya.

“Traktiranku … Pak pelayan, tolong beri wanita ini ale. Dengan gelas paling besar.”

“………”

Sebuah cangkir besar, lebih besar dari wajah Gloria, diletakkan di depannya. Dia tersenyum, tetapi wajahnya berkedut.

“Bukannya itu bagus, Gloria? Dia juga mentraktirmu.” Jill berkata dengan sikap tidak bersalah. Gloria hanya bisa mengangguk setuju.

“Jadi, Hikaru-kun. Kamu akan menuju ke Root Hubbard?”

“Ya. Aku ingin memasuki dungeon.”

“………”

“Kamu terlihat khawatir.”

“Tentu saja. Dungeon itu berbahaya. Kamu tidak tahu itu?”

“Semua permintaan untuk petualangan tak lepas dari yang namanya bahaya.”

“Benar juga ... Tapi kamu berusaha terlalu keras untuk dipromosikan ke rank-E. Aku merasa seperti kamu sedang terburu-buru.”

Jadi seperti itulah aku terlihat dari orang lain, ya... Aku sebenarnya mencoba bermain aman. Aku perlu membawa pergi Lavia jauh-jauh dari Bintang Empat Timur dan kemudian meninggalkan kerajaan secepat mungkin.

“Dengarkan. Kamu harus ekstra siap sebelum memasuki dungeon. Mengumpulkan informasi sangat penting dan kamu harus membawa barang-barang tertentu untuk keadaan darurat.”

Jill sepertinya mabuk. Dia menjadi lebih banyak bicara, menggunakan semua mode sensei-nya.

“Salep, ramuan herbal, dan potion. Meskipun yang terakhir agak mahal.”

Potion…”

Tak pernah terpikirkan bahwa dia akan terluka. Tetapi mungkin ada kalanya dia harus bergerak secara terpisah dari Lavia. Apabila Lavia terluka maka ... Selain salep, dunia ini juga ada potion. Yang terakhir bisa menyembuhkan luka dengan cepat.

“Aku bisa membelinya di Guild Alkemis, kan?”

“Ya. Satu botol akan berharga sekitar 1.000 gilan ... Dan itu bisa langsung menutup luka fatal.”

“Fu umu ... bagaimana cara mereka membuat potion?”

“Mereka mengambil pil yang penuh dengan ramuan obat yang sangat kuat dan melarutkannya dalam air suci yang diberkati oleh kuil. Kemudian seorang Healer mengaruniai itu dengan sihir penyembuhan ... sesuatu seperti itu kurasa. Sihir itu hilang setelah beberapa hari, jadi hanya cukup untuk sekali pakai saja.”

Kuil dan Guild Alkemis menjalankan bisnis yang bagus, ya ... Kalau aku bisa membeli sedikit ketenangan pikiran dengan 1.000 gilan, aku harus membelinya, pikir Hikaru.

“Juga...”

Jill terus berbicara. Dia tampak bersemangat saat Hikaru mendengarkan dengan penuh perhatian.

Kemudian dia tertidur lelap, kepalanya merosot di atas meja.

“Arara~. Saya akan segera pulang. Saya akan menyerahkan sisanya pada anda, Hikaru-sama.”

“Tunggu sebentar! Kau meninggalkan Jill?”

“Jarang baginya untuk tidur dengan sembarangan. Mungkin itu karena anda di sini.”

Gloria memandang Jill seperti seorang kakak perempuan yang mengawasi adik perempuannya … Lalu, seorang kakak perempuan tidak meninggalkan adik perempuannya dan pulang. Gloria juga tampak mabuk, wajahnya merah.

“Anda seorang pembunuh wanita, Hikaru-sama ...... Paula dan teman-temannya mencarimu.”

“Ah... ”

Trio gadis dari pedesaan. Hikaru tidak melihat mereka sejak mereka berpisah setelah makan di restoran ini. Lagipula dia tidak berencana bertemu dengan mereka, dan tidak ada gunanya melakukannya. Mereka berterima kasih padanya, tetapi dia tidak bisa mempercayai mereka.

“Sepertinya mereka ingin melanjutkan petualangan.”

“Mereka harus kembali ke desa mereka.”

“Apa yang akan mereka lakukan begitu mereka kembali?”

“Maksudku ... mereka punya rumah di sana.”

Hikaru merasakan Lavia bergerak di sampingnya. Dia tidak punya rumah untuk kembali. Begitu pula Hikaru. Tak terlihat oleh Gloria, Hikaru memegang tangannya. Lavia terkejut, tapi dia memegangnya juga. Untungnya sudah larut. Tidak ada pelanggan lain yang tersisa selain mereka.

“Tidak ada pekerjaan menunggu mereka di desa mereka yang miskin. Mereka bahkan bisa mudah mati.” Kata manajer, meminum bir di belakang meja. Mungkin karena sudah tidak ada pelanggan lagi, jadi dia dengan tenang meminumnya.

“Ini sudah umum di dunia ini di mana sebuah keluarga di pelosok desa mengirim orang pergi ke kota hanya untuk mengurangi biaya makanan .... ngomong-ngomong, koktail ini enak. Hikaru, kau mengatakan ini dari kota asalmu?”

“Y-Ya ... Kau boleh menambahkannya ke menu kalau kau mau.”

“Kau yakin?”

“Aku tidak keberatan. Ngomong-ngomong, apa kau tahu dari mana gadis-gadis itu berasal?”

“Maksudmu yang bersamamu di sini terakhir kali? Aku hanya mendengarnya secara kebetulan. Tampaknya tempat mereka semakin miskin dari hari ke hari.”

“Lalu, mengapa mereka semua tidak berimigrasi saja?”

“Mereka tidak bisa. Para bangsawan mengkekang mereka.”

Ah benar. Hikaru menelusuri ingatan Roland. Bangsawan tidak suka petani meninggalkan wilayah mereka. Mereka memberikan keringanan pajak dan utang berbunga rendah, dan akan menangkap, memukul, dan mencambuk bagi mereka (Warga desa) yang ketahuan mencoba melarikan diri bersama semua anggota keluarga. Mereka (Bangsawan) bisa membiarkan kasus-kasus di mana para muda-mudi pergi bekerja di ibukota. Lagipula, uang akan dikirim kembali ke keluarga mereka di rumah. Uang akan mengalir dari ibukota ke pedesaan. 

“.....saya hanya berharap mereka tidak menerima permintaan yang tidak masuk akal.” Kata Gloria, sambil menghela nafas. Dia meneguk isi terakhir cangkir besarnya.

Hikaru menggendong Jill ketika mereka meninggalkan restoran. Gloria mengikuti, mengatakan mereka harus membiarkannya tidur di kamar tidur Guild Petualang. Berkat poin di Strength, Hikaru tidak memiliki banyak kesulitan mengangkatnya.

“Ara, anda sangat kuat, Hikaru-sama.” Kata Gloria, terdengar terkejut.

Hikaru memikirkan hal-hal lain. Wajah Jill ada di pundaknya, terlalu dekat. Dia bisa mencium aroma khas wanita. Meskipun dia ingin mengabaikannya, dia bisa merasakan dua massa lembut menekan punggungnya. Paha lembut dan kencang yang dipegangnya juga hangat. Dia mungkin akan tersenyum sekarang jika Lavia tidak menembakkan tatapan dingin padanya dari belakang.

“Apakah anda berpetualang bersama Hikaru-sama? Err ... ”

Gloria bergerak mendekat ke Lavia.

“Renclaw.”

“Ya, Renclaw-sama.”

“Kamu tidak perlu menambahkan ‘sama’. Karena aku bukan petualang.”

Gloria mencoba memulai percakapan dengan Lavia, tetapi dia hanya memberikan jawaban singkat dan acuh tak acuh. Tentunya tidak ada yang aneh dengan anak laki-laki yang terdengar seperti anak perempuan. Hikaru mulai gugup, tetapi dia hanya bisa menyerahkannya kepada Lavia yang cakap.

“Kita sudah sampai lho. Kuncinya?”

“Oh, benar .... ngomong-ngomong, Renclaw-sama. Anda bisa mampir ke guild setelah Hikaru-sama pergi.”

“Akan ku lakukan.”

Tentu saja dia tidak akan melakukannya. Lagipula, Lavia pergi bersama Hikaru. Tetapi orang-orang akan mulai bertanya-tanya tentang hubungan mereka jika mereka mengatakan akan pergi bersama, jadi mereka membuatnya terdengar seperti "Renclaw" tinggal di kota. Gloria akan segera melupakannya.

“Hup ah...”

*Su pi~* (sfx: napas jill pas lagi tidur)

“Ya ampun. Dia tidur seperti batang kayu.”

Ruangan guild hanya memiliki satu tempat tidur kecil. Itu bisa dikunci dari dalam, dan menggunakan kunci dari luar untuk membukanya.

“Hikaru-sama, bagaimana dengan suvenir Jill?”

Mungkin maksudnya suvenir dari ibu kota.

“Ya ... aku rasa aku akan memberikannya.”

Hikaru meninggalkan tas dengan wadah aksesori di dalamnya yang dibeli oleh Lavia di samping tempat tidur Jill.

“Itu terlihat lebih mahal dari milikku.” Gumam Gloria, tetapi Hikaru mengabaikannya. Dia berpikir untuk meninggalkan pesan, tetapi menahan diri untuk tidak melakukannya.

Kita mungkin tidak akan bertemu lagi. Mungkin di masa depan yang jauh, setelah kami meninggalkan kerajaan.

Mereka kemudian meninggalkan guild.

“Haruskah aku mengantarmu pulang?” Hikaru bertanya pada Gloria.

“Saya bisa pulang sendiri, terima kasih. Saya tidak ingin menjadi korban cengkeraman anda.” Dia menjawab dan pergi.

Hikaru hampir mengatakan dia tidak berencana melakukan apa-apa, tetapi kemudian dia ingat saat dia melihatnya telanjang dan tidak bisa mengatakan sepatah kata pun.

“Ada apa, Hikaru?”

“B-Bukan apa-apa ... Ayo kita pulang dan tidur. Besok kita harus bangun pagi-pagi.”

“Ya.”

Sudah larut pada malam terakhir mereka di Pond.

Hari berikutnya di pagi hari dan mereka sudah sibuk. Mereka pergi ke Dodorono untuk membayar 30.700 gilan. Dia diam ketika menerima uang itu, tetapi tiba-tiba berseru, “Aku akan membuat jubah terbaik yang pernah ada!”

Selanjutnya mereka pergi ke toko Leniwood untuk mengambil Belati Kekuatan yang Hikaru tinggalkan untuk perawatan. Dengan Belati Baja yang ia beli kemarin, ia menaruhnya secara diagonal di pinggangnya seperti sebuah X.

Mereka kemudian membeli barang habis pakai untuk perjalanan lima hari. Setelah membeli hotdog untuk sarapan, mereka akan siap.

“..... Kemarin, petualang rank-B datang lagi.” Kata pemilik hotdog.

Mungkin yang dia maksud Selica. Apa! “datang lagi”?. Namun, dia tidak mengatakannya dengan keras.


“Dia bilang dia akan sepenuhnya mendukung hotdog-ku....”

“O-oalah. Sepertinya mereka sangat menyukainya.”

“Ini semua berkatmu, nak. Jadi aku berterima kasih.”

“Kalau kau memang sangat bersyukur, maka berhentilah memanggilku ‘nak’.”

“Tuan muda.”

“Berhentilah bercanda.”

“Bolehkah aku tahu namamu?”

“………”

Jika dia memberikan namanya, Selica mungkin akan mengetahuinya. Tapi entah bagaimana dia tidak terlalu keberatan. Warung hotdog ini telah melakukan banyak hal baginya ... Atau lebih tepatnya, kebalikannya. Dia sendiri telah melakukan banyak hal untuk hotdog ini. Sungguh aneh bagaimana mereka tidak tahu nama satu sama lain selama ini.

“Hikaru.”

“Hikaru ya... Aku Ernest.”

“Aku mengerti. Sampai jumpa lagi.”

“Lakukanlah. Kau tidak akan kembali untuk sementara waktu, kan? Aku bisa melihatnya di wajahmu.”

“...Ya.”

Perpisahan mereka tidak serius. Dia membayar 60 Gilan. Lavia tampak senang mendapatkan hotdog pedas.

Seperti biasa, Hikaru pura-pura meninggalkan kota terlebih dahulu, lalu menggunakan Stealth untuk kembali ke Lavia sambil mengaktifkan Group Obfuscation dan mereka pun meninggalkan kota.

Harganya 1.000 gilan untuk perjalanan lima hari ke Root Hubbard dengan kereta, termasuk penginapan sederhana. Hikaru membayar dua.

Lima hari kemudian, hanya lewat tengah hari, mereka tiba di Root Hubbard.

Sisa uang: 34.990 gilan (+200.000 gilan)

Related Posts

Posting Komentar