Soul Eater of the Rebellion - Chapter 01 Bahasa Indonesia

Posting Komentar
Baca Novel Soul Eater of the Rebellion Bahasa Indonesia
Chapter 1 - Upacara Persidangan

*clang*, *clang* , *clang* , suara bergema saat pedang kayu berguling di tanah.

Aku menatap tanganku sendiri yang menjadi kosong dengan linglung.

Pada saat itu, suara wasit anehnya terdengar jauh.

Ini adalah pertandingan yang harusnya aku menangkan.

Tapi aku benar-benar kalah. Pedang kayu itu jatuh dari tanganku hanya dalam satu putaran.

Tiga belas tahun– itu adalah upacara persidangan usia yang akan datang bagi murid-murid dari pedang phantom.

Lawanku adalah prajurit taring naga – pendekar pedang tulang yang diciptakan dari sihir.

Ia tidaklah lemah. Sebaliknya, bahkan seorang prajurit biasa dari kekaisaran atau seorang petualang akan mengalami kesulitan untuk bertarung satu lawan satu. Dapat dikatakan bahwa itu bukan lawan yang dimaksudkan untuk anak laki-laki dan perempuan.

Namun, tidak ada seorang pun di tempat ini yang akan ragu menghadapi lawan seperti itu.

Untuk murid dari pedang phantom, lawan selevel ini harus menang pasti bagi mereka. Bahkan, tujuh orang lainnya yang mengikuti pertandingan sebelumnya juga menang.

Hanya ada satu orang yang kalah.

Semua kerja keras yang telah aku kumpulkan hari ini. Semua upayaku yang telah aku lakukan untuk momen ini selama bertahun-tahun terakhir, semuanya hancur sia-sia.

Ketika aku menundukkan kepala tanpa satu kata pun keluar dari mulutku, suara ayahku datang dari atas.

Itu suara yang dalam, dingin, dan kering.

「–Sora.」

「Y-Ya, Ayahandaku!」

「Keluarga Mitsurugi adalah rumahnya para pejuang kuno, yang didirikan oleh santo pedang yang menyegel dewa iblis tiga ratus tahun yang lalu. Gaya pedang phantom adalah sesuatu yang nenek moyang kita mempertaruhkan hidup mereka untuk diciptakan. Pedang yang melindungi umat manusia dari makhluk legenda seperti naga, raksasa, dan dewa iblis yang sama berbahayanya dengan bencana alam. Jadi, keluarga kita memegang tugas penting untuk menjadi pelindung yang menjaga kekaisaran dari gerbang iblis. Apakah kau mengetahui hal ini? 」

「S-saya tahu!」

「Orang-orang yang lahir di rumah Mitsurugi memiliki kewajiban untuk mewarisi pedang sang pendiri. Dan kemudian, mereka memiliki tanggung jawab untuk menyerahkan pedang kepada generasi berikutnya. Mereka yang tidak bisa memenuhi kedua tugas tersebut tidak memiliki tempat di rumah ini 」

「A-ayahanda...」

「Orang yang tidak bisa melewati upacara persidangan ini tidak memenuhi syarat untuk terus mempelajari gaya pedang phantom. Dan mereka yang tidak terlatih pedang phantom tidak memenuhi syarat untuk membawa nama Mitsurugi. Mulai hari ini, aku tidak mengakuimu. Kau tidak lagi diizinkan menggunakan nama Mitsurugi mulai saat ini. Kemasi barang-barangmu hari ini dan kau harus meninggalkan pulau ini besok. Tidak diperlukan bagi yang lemah di tempat ini 」

Dia mengusir putra kandungnya sendiri tanpa berpikir dua kali dengan nada acuh tak acuh.

Tidak ada satu tanda pun yang bermasalah pada ayah– Orang suci generasi ketujuh belas dari wajah sekolah prajurit Mitsurugi. Dia menatapku dengan cara yang sama seperti dia memandang batu di tanah.

Bagi seorang ayah yang telah mengabdikan hidupnya untuk pedang, seorang yang bukan pengguna pedang akan sama dengan sampah baginya, bahkan jika itu adalah putranya.

…aku tahu itu.

Sejauh yang bisa kuingat, dia selalu menatapku seperti itu. Tidak peduli seberapa sensitifnya seorang anak, mereka pada akhirnya akan mengerti.

Aku telah berusaha sekuat tenaga untuk membuat ayah mengakuiku.

Namun, pada akhirnya tidak berhasil.

Tidak peduli apa yang aku katakan di sini, hati ayah tidak akan berubah. Tidak ada gunanya menangis, bersujud, atau memohon belas kasihan.

Bukan hanya ayahku yang merasakan hal itu. Banyak murid dan tetua yang berbaris di kiri dan kanannya juga menatapku dengan mata dingin.

Cemoohan, penghinaan, kasihan, ketidakpedulian ...

Seperti yang dikatakan ayahku beberapa saat yang lalu. Kutukan dewa iblis itu terus merambah dunia ini melalui gerbang iblis bahkan sampai hari ini.

Penampakan monster dan binatang iblis pada tingkat yang tak tertandingi di benua berkeliaran bebas di pulau ini semua karena gerbang iblis juga.

Orang menyebut pulau ini pulau iblis.

Bagi mereka yang tinggal di tempat seperti itu, yang lemah adalah dosa dan kejahatan.

Yang lemah yang hanya bisa membebani orang lain harus segera meninggalkan pulau – itu adalah konsensus dari mereka yang tinggal di sini.

Aku meninggalkan dojo seolah-olah aku sedang melarikan diri, dan kemudian mengumpulkan barang bawaanku sambil menangis.

Pagi berikutnya, aku meninggalkan rumah bersamaan dengan matahari terbit dari timur. Tepatnya, aku diusir.

「Mulai sekarang ini kamarku. Jadi cepatlah keluar. Oh benar aku akan menjadi pewaris rumah Mitsurugi mulai hari ini, jadi sekarang rumah ini milikku. Semua itu adalah perintah ayahanda.」

Orang yang mengatakan itu dengan senyum tipis di wajahnya adalah adik laki-lakiku, Raguna Mitsurugi.

Meskipun dia adalah adikku, warna rambut kami berbeda. Rambutku berwarna hitam sedangkan dia pirang. Seperti yang bisa kau lihat dari perbedaan penampilan, kami adalah saudara dari ibu yang berbeda.

Dia berusia tiga belas tahun sepertiku. Bahkan ulang tahun kami pada hari yang sama.

Dia tidak diragukan lagi lebih baik daripada aku dalam hal kemampuan berpedang. Fisik dan otaknya juga.

Ibu Raguna adalah putri seorang bangsawan Kekaisaran, jadi dia berada di puncak tentang garis keturunan. Tapi karena dia bukan anak dari istri sah, posisi pewaris rumah Mitsurugi diserahkan padaku.

Aku tahu bahwa Raguna tidak menganggap itu lucu. Dia tidak pernah mencoba menyembunyikan fakta itu.

Bahkan pada saat ini, dia menatapku dengan mata birunya yang penuh dengan penghinaan.

「Hm. Akhirnya aku akan dibebaskan dari rasa malu karena harus memanggil dirimu yang tidak kompeten, kakakku. Sora, kau adalah anak ayahanda tetapi kau masih amatiran dalam hal memperlengkapi jiwa (soul equipping) . Kau memalukan bagi keluarga Mitsurugi. Jangan pernah tunjukkan wajahmu lagi. Tidak perlu khawatir, aku akan melakukan pekerjaan ahli waris dengan benar. Tunanganmu Ayaka juga, aku akan merawatnya dengan sangat baik 」

「Raguna, kau ... !!」

「Haha, kau terlihat seperti ingin memukulku sekarang kan? Bagus, hajar aku kalau bisa. Tapi, dalam situasi seperti ini aku harus membela diri juga, kan? Kau, yang bahkan tidak bisa melakukan apa-apa kepada prajurit taring naga, kau pikir kau bisa mengalahkanku?! – Ayo maju, perlengkapan jiwaku ! 」

Saat dia berteriak, pedang muncul di tangan Raguna. Itu adalah pedang indah yang berwarna kuning keemasan bersinar terang.

Sudah berapa kali aku melihat cahaya ini? Aku diingatkan tentang perbedaan luar biasa dalam kemampuan kami setiap kali aku melihatnya.

Kenapa? Karena jika dia memiliki pedang itu, hampir sama dengan harus menghadapi dua Raguna.

Di dalam hati manusia, ada sisi dalam diri lain di dalam jiwa.  Yang berasal dari yang sama disebut Anima.

Rahasia gaya pedang phantom adalah untuk menyadari Anima ini, mengendalikannya, dan mewujudkannya. Ini disebut “melengkapi jiwa (soul equipping)”, dan Raguna, yang berusia tiga belas tahun, telah menguasai seni itu.

Bukan hanya dia. Ayaka, dengan siapa aku bertunangan, dan lima teman sekelas lainnya juga telah belajar melengkapi jiwa.

Itu adalah kasus yang jarang terjadi dalam sejarah pedang phantom.

Bakat serta talenta, dan mereka berlatih satu sama lain, mengasah kemampuan dan tumbuh.

Generasi emas. Itulah yang disebut orang-orang.

Hanya ada satu orang yang tidak menguasai seni soul equipping.

「Hmm, kakimu gemetaran. Kau masih belum menyiapkan pedang? Haha, terserahlah. Lebih dari ini sama saja aku menindas yang lemah. Pedang phantom adalah pedang penghancur kejahatan untuk melindungi orang-orang. Sebagai pewaris rumah tangga Mitsurugi, aku harus ramah kepada yang lemah. Hora, aku akan memberimu ini 」

Dengan itu, Raguna melemparkan tiga koin emas ke tanah.

Ini adalah jumlah uang yang besar yang akan membuatmu hidup dalam tiga bulan yang nyaman

「Aku ingin kau mengambilnya– tetapi sepertinya kau masih punya sedikit harga diri. Atau apakah kau pura-pura tidak mau bertindak seperti pengemis di depanku? Jangan khawatir, aku akan segera pergi. Setelah aku pergi, tolong perlahan ambil emasnya, saudaraku sayang. Hahahaha!」

Setelah tertawa sebentar, Raguna pergi dengan langkah panjang.

Aku mengepalkan tangan saat aku menatap punggungnya, tetapi mulut dan kakiku tidak bergerak; seolah-olah mereka telah dibekukan.

Sementara itu, sosok Raguna menghilang di luar gerbang.

Setelah tidak ada orang lain di sekitar, perlahan aku melirik tanah.

Tiga koin yang dia lemparkan ke tanah bersinar pucat saat menerima sinar matahari pagi dari timur.

ToC – Next>>

Related Posts

Posting Komentar