Strongest Starship - Chapter 04 Bahasa Indonesia

Posting Komentar
Chapter 4 - Waktunya Mengumpulkan Informasi Yang Berguna

Saat aku kembali ke kapal, aku segera terhubung ke jaringan Koloni Perdagangan dan menghabiskan beberapa hari untuk mengumpulkan informasi berguna.

(TLN: Di beberapa bagian disebut kapal tapi di beberapa bagian lagi disebut pesawat, oke anggap aja di novel ini pesawat=kapal)

Pastinya, itu tidak melalui cara yang jujur, tetapi yang (il)legal. Aku meretas saluran jaringan yang digunakan oleh Departemen Keamanan Pelabuhan untuk memantau Koloni dan mengumpulkan informasi penting. Aku utamanya bertujuan untuk meminta akses penuh ke manajer jaringan Departemen Keamanan dan mengumpulkan intel dari sana.

Hal pertama yang aku cari adalah informasi mengenai sistem bintang di sekitarnya dan kerajaan antarbintang yang mengatur masing-masing sistem bintang tersebut. Tetapi aku prioritaskan untuk memeriksa lokasiku saat ini.

Bagaimanapun, sistem bintang tempatku singgah saat ini rupanya disebut Sistem Bintang Termaine. Itu adalah sistem bintang yang berpusat pada bintang Tipe B Termaine, dan terdapat 4 planet yang mengorbit di sekitarnya. Planet Termaine I, yang paling dekat dengan bintang sistem ini, memiliki suhu permukaan yang sangat tinggi dan merupakan planet tak layak huni. Planet terdekat berikutnya, Termaine II, adalah planet gas yang atmosfernya sebagian besar terdiri dari hidrogen dan helium. Tampaknya Helium-3 ditambang dari planet ini sebagai sumber energi.

Sabuk asteroid terletak di dekat Termaine II. Bahan dan sumber daya seperti logam langka ditambang dari sana.

Planet terjauh dari bintang sistem adalah dua planet yang masing-masing bernama Termaine III dan Termaine IV - sebagai bukti bagi orang-orang dari rasa penamaan yang luar biasa dari sistem ini.

Termaine III adalah planet dengan paparan atmosfir beracun dan sering disertai hujan asam yang mematikan, tetapi hujan tersebut tampaknya memiliki nilai sebagai senyawa kimia berharga dan ada endapan logam campuran berharga yang terbentuk di permukaannya atau terkubur di bawah keraknya. Sebuah stasiun penambangan dibangun di satelit yang mengorbit di planet itu, yang tampaknya berfungsi ganda sebagai penjara luar angkasa tempat para terpidana menjadi pekerja kasar di lingkungan yang tak kenal ampun.

Tampaknya Termaine IV adalah planet gas seperti Termaine II.  Tetapi lokasinya jauh dari Koloni Perdagangan, dan Termaine II lebih dekat dari sabuk asteroid yang menjadi pilihan untuk digunakan sebagai basis oleh koloni karena menawarkan akses yang lebih mudah untuk menambang, sehingga menjadikan Termaine IV sebagai planet yang tidak tersentuh.

Bisa dikatakan, sistem bintang ini merupakan sistem bintang yang kaya akan sumber daya. Karena kenyataan ini, banyak kapal luar angkasa komersial dan pertambangan dari berbagai bentuk dan ukuran menggunakan sistem ini secara aktif dan tidak luput dari sasaran perompak ruang angkasa. Karena kondisi ini tidak ada kekurangan dari pekerjaan (Pengangguran) tentara bayaran.

Ada juga faktor lain kenapa pekerjaan tentara bayaran cukup diminati, tetapi pertama-tama mari kita bicara tentang kekaisaran antarbintang yang bertanggung jawab atas sistem bintang ini terlebih dahulu.

Nama kekaisaran yang mengatur sebagian besar dari sistem ini adalah Kekaisaran Graccan. Semua fungsi vital negara sepenuhnya dikendalikan oleh Kaisar dan keluarga aristokrat di bawahnya, jadi itu adalah tempat yang penuh dengan suasana yang mendominasi.

Konflik berkepanjangan selama bertahun-tahun dengan sistem bintang tetangga Federasi Vereverem telah terjadi dan sepertinya pertempuran di perbatasan sering terjadi. Inilah faktor lain dari kenapa tidak pernah ada kekurangan pekerjaan (pengangguran) dari pekerjaan tentara bayaran yang aku sebutkan sebelumnya. Sektor di mana bintang utama Sistem Termaine berada sebenarnya berfungsi sebagai perbatasan antara Kekaisaran Graccan dan Federasi Vereverem.

"Semakin lama aku tinggal di sistem bintang ini, semakin tinggi kemungkinan untuk terjebak dalam konflik."

Tidak diragukan lagi.  Aku pasti akan terjebak di dalamnya. Memang itu memberikan peluang yang tak terhitung jumlahnya untuk menghasilkan uang sebagai tentara bayaran untuk disewa, tetapi terlibat dalam perang antara dua kekuatan sementara tetap tidak mengerti tentang situasi kanan kiri juga terlalu berisiko bagiku.

Terlibat dalam perang berarti berperang melawan pasukan reguler dari Pasukan Antarbintang. Ini tidak bisa disamakan dengan memerangi perompak yang menggunakan kapal penyok dan ketinggalan zaman.

“Haruskah aku pindah ke sistem bintang lain?  Tapi wanita itu..."

Sepertinya wanita bernama Serena-sama telah mengarahkan perhatiannya padaku setelah kejadian sebelumnya. Mereka tidak pernah melakukan kontak langsung denganku, tetapi aku perhatikan orang-orang yang terlihat seperti anggota Star Guard mengawasi kapalku.

Jika aku benar-benar pergi dan meninggalkan sistem bintang ini, aku punya firasat buruk bahwa aku akan mendapat masalah besar dengan orang-orang ini. Kukira aku hanya akan menghabiskan sementara waktu di sini untuk menghancurkan beberapa perompak sebagai tentara bayaran tapi sepertinya tidak begitu. Jadi mungkin lebih baik aku menunggu suasananya menjadi dingin dulu.

"Bagaimanapun...."

Aku memindahkan pandangan ke Peta Galaxy.  Aku mencoba memasukkan nama beberapa sistem bintang yang aku kenal dari bermain Stella Online, tetapi tidak ada yang muncul di hasil pencarian.

Aku lalu mencoba menyelidiki lebih banyak tetapi hanya menemukan beberapa hal yang cukup aneh. Misalnya, model kapal luar angkasa dan spesifikasi yang diterbitkan oleh berbagai perusahaan pembuat kapal serta inventaris peralatan opsional dan daftar barang yang tersedia di pasar mengandung banyak kesamaan dengan barang-barang yang tersedia di Stella Online. Pengetahuan yang aku miliki tentangnya dari game sepertinya masih bisa diberlakukan.

Namun, di sisi lain sepertinya ada juga kapal dan barang yang belum pernah aku lihat.

Dan masalah terbesar adalah tentang berbagai kekuatan yang mengendalikan masing-masing wilayah. Sebagai contoh, Kekaisaran Graccan yang memerintah sistem ini tampaknya merupakan kerajaan antar bintang yang memiliki skala yang cukup besar. Tapi dalam ingatanku, tidak ada kekuatan antarbintang bernama Kekaisaran Graccan di Stella Online. Setidaknya dalam kisaran yang berhasil dijangkau para player.

Skala galaksi-galaksi yang disajikan di Stella Online sangatlah luas, dan para player belum pernah mencapai area pusatnya. Mungkin itu adalah sebuah kerajaan yang belum ditemukan di Stella Online - dengan kata lain, sebuah kerajaan yang terletak di sisi lain galaksi. Tapi tetap saja, keberadaan perusahaan pembuat kapal dan model kapal yang aku kenal dalam sistem ini menimbulkan kontradiksi pada teori ini.

"Hmm ... alam semesta ini sama atau tidak, ya..?"

Keuntungan yang jelas aku punya dalam situasi aneh ini adalah Krishna dan pengalaman serta pengetahuan yang aku dapatkan dari bermain Stella Online. Akan tetapi aku tidak bisa mengukur seberapa bergunanya pengalaman atau pengetahuan ini.

Bisa jadi karena pengetahuan yang aku miliki menyebabkan aku salah membaca situasi dan membuatku mengalami kesalahan fatal. Mulai sekarang, lebih baik aku tidak terlalu mempercayai pengetahuan game dan terus-menerus menganalisis apakah itu akan efektif atau tidak di dunia ini. Mempercayai sesuatu yang meragukan itu sangat berbahaya.

"...Yang paling penting aku harus segera mengumpulkan persediaan makanan."

Dalam beberapa hari terakhir, makanan yang semula tersimpan di kapal hampir habis aku makan. Ada berbagai makanan seperti granola batangan, dendeng, makanan kaleng dan food cartridge yang dibuat secara otomatis.

Food cartridge ini menggunakan ganggang yang dibudidayakan khusus untuk pembuatan makanan otomatis... Sederhananya, ini adalah mesin yang menghasilkan makanan seperti printer 3D.

Model-model terbaru ini mampu menghasilkan makanan seperti daging atau ikan yang aku tidak bisa percayai dari akal sehatku bahwa itu semua terbuat dari ganggang. Rasanya tidak enak, tetapi masih layak untuk dimakan.  Seperti yang diharapkan dari mesin memasak sci-fi.

Omong-omong, semua produk sampah dan limbah biologis didaur ulang di dalam Krishna dan diproses menjadi blok padat, yang kemudian dikumpulkan oleh buruh koloni. Biaya layanan mereka sudah termasuk dalam biaya landasan.

(TLN:  Limbah biologis= Kotoran manusia= Tai :v)

Aku sebenarnya sama sekali tidak tahu tentang sistem seperti ini, jadi orang yang ditugaskan untuk mengumpulkan produk limbah olahan membuat ekspresi aneh ketika aku bertanya tentang rincian tentang bagaimana cara melakukannya. Dia memasang wajah seolah-olah mengatakan "Apa? Jadi orang ini tidak tahu hal sepele semacam ini?". Ya maaf.  Dalam lubuk hatiku yang terdalam aku benar minta maaf.  Hanya saja Stella Online tidak pernah menerangkan hal semacam ini, kau tahu.

Hasilnya, aku pun menjelajahi jaringan untuk jenis informasi yang dianggap akal sehat oleh dunia ini. Pengetahuanku masih agak dangkal, tapi itu masih belum terlalu fatal.

Dan juga, aku mencari-cari tahu dengan hati-hati baik itu dari dalam maupun luar Krishna, tetapi kenyamanan Krishna tidak lebih buruk dari yang aku bayangkan. Krishna aslinya adalah sebuah kapal kecil yang mampu menampung lima penumpang, tetapi ada satu kamar tunggal dan dua kamar ganda di dalamnya. Ada juga kamar mandi, ruang cuci, dapur dan ruang ganti.

Karena Krishna aslinya adalah kapal militer.

Fasilitas-fasilitas ini disediakan guna untuk para kru yang sewaktu-waktu akan menjalankan misi operasi militer selama berbulan-bulan. Itu wajar, karena bepergian ke seluruh penjuru ruang angkasa yang luas bisa memakan waktu yang cukup lama.

Jadi aku pikir alasan kenapa livability Krishna sangat tinggi terutama karena mengingat fasilitas-fasilitas yang disediakan.

(TLN: Livability, cocok untuk ditinggali; layak huni; nyaman)

Bagaimanapun, aku harus memasuki area pusat Koloni untuk membeli makanan. Aku terlebih dahulu bersiap-siap dan kemudian turun dari kapal bersama membawa terminal informasi portabel dan senjata laser di tangan.

Aku menempatkan pistol laser di dalam sarung bahu yang tampak mencolok. Aku sengaja melakukan ini guna untuk memberi kesan kepada orang lain bahwa aku bukanlah orang yang mampu kau mainkan dengan mudah. Ini seperti warna peringatan bagi hewan dan serangga untuk segera menjauh.

Tapi jujur, aku tidak yakin seberapa bisa diandalkannya karena ini adalah pertama kalinya aku melakukannya secara nyata. Tapi karena aku sudah membaca manualnya dengan benar, jadi tak masalah. Harusnya begitu. Manual tidak menyertakan informasi tentang perawatan senjata, jadi aku tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Mungkin aku perlu membawanya ke toko senjata.

Stella Online juga menampilkan Melee Mode di mana pilot terlibat langsung dalam baku tembak menggunakan senjata laser dan senapan laser. Senjata laser ini adalah sesuatu yang aku dapatkan dari memenangkan turnamen Melee Battle dalam game. Aku menyukai senjata ini karena kinerja dan desainnya sangat bagus.

Ada juga tipe Melee Mode di mana kau bisa bertarung menggunakan persenjataan yang memakai pertahanan berat dan daya tembak tinggi seperti tank dan power armor. Kapalku juga memiliki power armor ditempatkan di dalam. Dan tentu saja, itu adalah model khusus yang dioptimalkan secara penuh.

"Baiklah, berangkat~"

Aku tidak pernah kalah dalam baku tembak di dalam game, tetapi aku tidak tahu apakah hasilnya akan sama di dunia ini. Lebih baik aku berhati-hati dan berusaha untuk tidak melakukan hal yang terlalu sembrono.

Related Posts

Posting Komentar