The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker - Chapter 2 Bahasa Indonesia

the undetectable strongest job rule breaker indo
Chapter 2 - Special Skill: Soul Board

“Ahhhhhhh~”

Hikaru menarik napas dalam-dalam. Dia heran dengan sensasi memiliki tubuh yang hidup. Tampaknya semua yang dia rasakan sampai sekarang hanyalah produk dari imajinasinya sendiri. Perutnya terasa lengket karena sesuatu. Dia memeriksa apakah basah karena darah.

(Bisakah kamu mendengarku? Ini aku. Roland.)

Hikaru mendengar suara dari dalam dirinya dan dia mengangguk. Merasakan pakaiannya, dia tahu itu yang dikenakan Roland sebelumnya. Kamar yang ia tempati sangat gelap. Meskipun gelap, kau bisa melihat bahwa itu adalah kamar yang diperaboti dengan baik. Desain interiornya persis seperti kamar hotel kelas atas Eropa yang ia lihat di televisi.

(Dengan jiwamu dipindahkan ke tubuhku, semua masalah fisik seharusnya sudah dihilangkan. Tubuhku secara bertahap akan terbiasa denganmu. Lihatlah cermin.)

Cermin...

Hikaru berdiri di depan cermin besar yang tergantung di dinding dan melihat wajah Roland. Namun bukannya rambut pirang, tapi ia memiliki rambut coklat kehitaman.

(Aku ingin kamu mewujudkan harapanku.)

“Harapanmu…”

(Kamu seharusnya tahu apa itu sekarang. Toh, kamu punya akses ke ingatanku.)

Seperti yang dikatakan Roland. Pikiran Hikaru campur aduk saat ini. Dia memiliki kenangan tentang hidupnya di Jepang dan kenangan Roland tentang hidupnya di dunia ini - dunia dengan naga dan sihir.

“Balas dendam pada Count Morgstad...”

Roland lahir dari keluarga viscount. Pangeran Morgstad menjebak orang tuanya karena perbuatan jahat yang mengakibatkan keduanya dijatuhi hukuman mati. Tanah dan aset keluarganya diambil alih dan Roland sendiri seharusnya diasingkan ke daerah-daerah terpencil; orang tua mungkin bersalah tetapi anak tidak bersalah adalah apa yang mereka katakan.

Tapi Roland adalah penyihir berbakat. Orang bisa mengatakan bahwa Morgstad ingin menghancurkan seluruh keluarganya karena takut akan bakatnya. Dan meskipun tidak ada ancaman bagi hidupnya lagi, Roland bersumpah untuk membalas dendam pada Count Morgstad. 

(Kamu hanya perlu membunuh Count Morgstad.)

“…Fumu.”

(Keterampilan mencurimu juga luar biasa. Kamu mungkin punya bakat untuk kemampuan itu.)

Sebuah pujian? Tidak yakin apa aku harus senang tentang itu.

(Aku hanya punya sekitar satu jam tersisa. Bunuh dia sebelum melewati waktu itu.)

“Satu jam?!”

(Jika kamu gagal, aku akan membunuhmu.)

“!!!”

(Aku akan segera dipanggil ke alam akhirat dan aku akan bereinkarnasi atau masuk surga. Tetapi seluruh jiwamu akan dimusnahkan.)

Hikaru tahu dia mengatakan yang sebenarnya. Lagipula, dia memiliki ingatan Roland. Tidak ada penyelamatan setelah jiwa dihancurkan. Dia tidak pernah percaya pada kehidupan setelah mati. Dia tidak berpikir itu ada. Tapi sekarang setelah dia tahu, “dimusnahkan” tidak terdengar menyenangkan.

“Jadi kau menipuku. Itu agak membuatku kesal.”

(Maaf karena mengancammu, tapi aku tidak punya cara lain.)

Setelah mengambil alih ingatan Roland, Hikaru memahami rasa hausnya untuk membalas dendam. Orang tua Roland adil dan jujur serta dicintai oleh semua orang, dan mereka diambil darinya secara tidak masuk akal. Dihukum mati dengan cara disalibkan, tubuh mereka kemudian ditelantarkan di ibukota kerajaan.

Mungkin karena dia berbagi kenangan Roland, Hikaru tidak merasa banyak perlawanan karena harus membunuh seseorang. Roland sangat yakin bahwa Count Morgstad adalah seseorang yang pantas mati.

“Bunuh seseorang katamu ... Tapi aku bahkan tidak punya persiapan apapun.”

(Kamu seharusnya memiliki "gift", kan?)

“…Gift?”

(Kamu bisa menyebutnya berkah Dewa. Kamu sudah mencuri satu, bukankah begitu? Sesuatu yang bersinar terang itu.)

Oh, itu...

(Seperti yang bisa kamu lihat dari ingatanku. Itu seperti bakat kemampuan bawaan yang dapat digunakan seseorang setelah jiwanya bereinkarnasi. Di dunia ini, itu akan bermanifestasi menjadi skill, atau sihir atau juga special skill yang hanya dapat kamu ... gunakan.)

Suara Roland semakin mengecil.

(Aku tidak bisa berbicara lebih dari ini ... Aku hanya bisa mengingatkanmu tentang sisa waktumu mulai dari sekarang.)

Hikaru tidak bisa lagi mendengar suaranya.

Sihir ... Special skill ... Skill.

Apakah benar ada hal seperti itu untukku?

“!!!”

Lalu tiba-tiba, Hikaru merasakan sesuatu di dalam dirinya. Dia memfokuskan pikirannya pada itu, dan...

Sebuah papan seukuran kertas A4, memancarkan cahaya hijau cerah, muncul di depannya.

【Soul Board】Hikaru
Age: 15 Rank: 0
15
(55 menit lagi...)

Hikaru tahu Roland serius.

Mungkin benda ini semacam skill?

(TLN: Yup special skill MC namanya "Soul Board"/"Papan Jiwa")

Di papan ada lingkaran besar. Permukaannya halus seperti semacam tablet.

“Apa ini...?”

Dia menyentuhnya dan suara robot terdengar di dalam kepalanya.

【Unlock Soul Board? Diperlukan 1 poin.】

Unlock? Diperlukan poin? Aku tidak tahu apa maksudnya ini, tetapi tidak ada salahnya mencoba.

“Unlock”

Kata-kata muncul di layar.

【Vitality】
..【Natural Recovery】0
..【Stamina】0
..【Immunity】
..【Perception】

Vitality ditulis di tengah dan bercabang.

“Skill Tree?” (スキルツリー)

Sistem ini hampir mirip dengan RPG dan MMORPG solo yang dia mainkan sebelumnya. Biasanya orang cenderung punya lebih banyak waktu luang ketika ia ahli di bidang akademik. Begitupun Hikaru, ia punya banyak waktu luang untuk memainkan game. Dan gaya bermainnya menuntut “efisiensi tertinggi dalam jarak terpendek” yang disebut “dapur efisiensi”.

Efek Skill Tree dimanifestasikan setelah dibuka dengan mengkonsumsi Skill Point (SP). Bahkan, angka 15 di atas berubah menjadi 14.

“15 poin karena aku berumur 15 tahun? Jadi apa aku mendapat satu poin per tahun? Itu sungguh kejam.”

Hikaru merenungkan semuanya. Apa yang kudu aku lakukan? Dia harus membunuh seseorang dan untuk melakukan itu, ada langkah penting yang harus dia lalui terlebih dahulu. Seperti mendekati seseorang dengan status bangsawan. Bisakah aku melakukannya? Dia pasti akan punya banyak penjaga. Jadi ke titik mana skill point harus ditempatkan?

...Tidak, sebelum itu. Bisakah aku membunuh seseorang?

“Sekarang bukan waktunya untuk memikirkan hal itu.”

Dia harus melakukannya atau dia akan mati. Sangat disesalkan bahwa sejauh ini mati tanpa melakukan apa-apa.

(50 menit.)

Dia bisa mendengar suara samar Roland.

Haruskah aku memasukkan poin ke [Natural Recovery]? Tidak. Pertarunganku nanti bukanlah pertarungan bertahan. [Stamina] dan [Immunity] juga sama. Berarti yang tersisa hanyalah [Perception].

“Tetapi itu akan menghasilkan terlalu banyak ketidakseimbangan. Sebenarnya, itu saja sudah tidak seimbang saat hanya skill ini yang tersedia. Biasanya, akan ada senjata atau skill sihir juga.”

Hikaru memeriksa papan berbentuk tablet itu lagi.

“Tablet ... kalau begitu ...”

Dengan jarinya di layar, dia menjentikkan ke kiri. Layar ○ bergerak cepat dan berubah menjadi ◎.

“Aku tahu itu. Jadi lingkaran adalah jendela Vitality Skill Tree.”

Dia menggeser jarinya terlalu banyak. Berikutnya adalah segitiga, lalu berlian, pentagon, hexagon, dan yang terakhir kosong. Setelah itu, ia kembali ke jendela lingkaran. Total tujuh jendela.

 “Jadi, jika satu poin diperlukan untuk membuka kunci Skill Tree, aku harus menggunakan tujuh poin hanya untuk menemukan sesuatu yang berguna.”

(45 menit.)

Waktu hampir habis.

Hikaru menggali ingatan Roland. Saat ini, dia berada di sebuah hotel kelas atas di kota bernama Pond. Pangeran Morgstad ada di vilanya. Dia bisa berlari ke sana dalam waktu kurang dari lima menit jika dia menggunakan rute terpendek. Kamar Count kemungkinan besar berada di lantai tiga. Aku perlu lima belas ... tidak, dua puluh menit untuk menjadi dekat dengannya.

 “Aku tidak punya banyak informasi untuk memikirkan sesuatu. Aku hanya perlu membuka kunci semuanya dan menemukan skill yang berguna.”

【Unlock Soul Board? Diperlukan 1 poin.】

 “Iya.”

 Jendela ◎ terbuka.



【Magical Power】
..【Mana】0
..【Spirit Affinity】

“Sihirkah ... tetapi bisakah aku menggunakan sihir?”

Itu adalah sesuatu yang belum pernah aku gunakan sebelumnya. Aku hanya mempunyai ingatan Roland, tetapi bukan kecerdasannya. Aku ingat Roland melakukan eksperimen sihir di masa lalu, tetapi aku tidak memiliki detailnya dan tidak ada waktu untuk membahasnya. Selain itu, kemampuan sihir Roland condong ke arah teknik menyeberangi antar dunia.

 【Unlock Soul Board? Diperlukan 1 poin.】

 “Unlock.”

 Jendela △ .

 【Physical Strength】
..【Strength】0
..【Weapon Mastery】

 Senjata. Itu dia. Benda yang sangat diperlukan dalam membunuh seseorang ...

 “Apakah ada senjata di sini.”

 Dia mengamati ruangan itu. Dan menemukan belati yang tergeletak di lantai. Sepertinya itu senjata sekali pakai yang digunakan untuk menusuk Roland.

Ini sudah cukup untuk digunakan menjadi senjatanya, jadi Hikaru mengambilnya.

“...Tetap saja, masalah terbesarku adalah apa aku bisa sampai ke Count Morgstad atau tidak.”

 Para bangsawan dunia ini biasanya tidak menerima tamu di malam hari dan berdasarkan ingatan Roland, sekarang ini sudah mendekati tengah malam. Angin mengguncang jendela yang tertutup. Cahaya redup mengalir masuk melalui jendela kaca kasar, tetapi hujan terus menerus membuat semuanya gelap di luar.

 “Senjata yang kuat tidak ada artinya kalau aku gagal. Aku tidak punya pilihan lain selain membunuh semua orang yang menghalangiku ...”

 “Tidak, tidak.” Hikaru bergumam pelan.

 Dia tidak yakin bisa lolos dari pembunuhan massal tanpa ketahuan.

 (40 menit.)

 Ke papan berikutnya.

 【Unlock Soul Board? Diperlukan 1 poin.】

“Iya.”

 Jendela ◇ terbuka.

【Agility】
..【Instantaneous Power Burst】0
..【Flexibility】0
..【Balance】0
..【Stealth】

 Intuisi Hikaru berteriak “Ini dia”. Stealth. Dengan ini, aku bisa mendekati Count Morgstad tanpa disadari.

 【Unlock Stealth? Diperlukan 1 poin.】

 “Iya.”

【Stealth】
..【Life Obfuscation】0
..【Mana Obfuscation】0
..【Imperceptibility】0

 “…Begitu ya. Jadi yang tidak ada angka nolnya harus dibuka dulu kuncinya.”

 Untuk melihat skill yang tersedia, kau harus terlebih dahulu menghabiskan satu poin untuk membuka skill yang di depan. Kalau tidak, itu akan sia-sia. Entah bagaimana itu nampak tidak masuk akal, tetapi aku tidak punya waktu untuk mengeluh tentang Skill Tree ini.

 “Lagipula Life Obfuscation itu apa—?”

 Begitu dia mengajukan pertanyaan, setiap definisi skill muncul dalam benaknya.

 【Life Obfuscation】 Sembunyikan dirimu dari skill deteksi kekuatan hidup. Maks: 5.

 【Mana Obfuscation】 Sembunyikan dirimu dari skill deteksi mana. Maks: 5.

 【Imperceptibility】 Pengguna tidak dapat dideteksi dengan aroma, pendengaran, atau penglihatan. Maks: 5.

 Hah, jadi ada skill deteksi? Aku masih punya sepuluh poin tersisa. Haruskah aku memasukkan secara merata atau bagaimana?

 “Deteksi menggunakan indera biasanya menjadi yang paling merepotkan. Mereka mungkin punya anjing penjaga.”

 Beberapa orang mengatakan anjing mempunyai indra penciuman yang kuat hingga jutaan kali lipat lebih banyak daripada manusia. Mereka juga memiliki pendengaran yang sangat baik. Aku sudah tahu ada anjing di dunia ini juga.

Jadi bagaimana dengan dua Skill deteksi lainnya? Berdasarkan ingatan Roland, tidak banyak orang yang memiliki kemampuan seperti ini.

 “Untuk saat ini aku akan memberikan poin dalam Life Obfuscation, satu poin di Mana Obfuscation, dan lima poin dalam Imperceptibility..”

 Hikaru memasukkan angka.

 【Stealth】
 .. 【Life Obfuscation】 1
 .. 【Mana Obfuscation】 1
 .. 【Imperceptibility】 5 (MAX)
 .... 【Assassination】 0

 “…Assassination.”

 Hikaru menggigil merinding karena kata itu. Skill muncul setelah dia memasukkan lima poin ke dalam Imperceptibility.

 【Assassination】 Ketika pengguna menyerang tanpa memperhatikan target, serangan itu akan memiliki efek fatal. Maks: 3.

 Itu adalah skill yang sempurna untuk tujuan Hikaru. Dia masih punya tiga poin yang tersisa juga.

“Sobat, ini terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.”

Rasanya seperti seseorang mengawasinya dari luar, mengatur segalanya untuknya.

(35 menit ... Cepat ...)

Bisakah aku diam-diam mendekati targetku dan membunuhnya? Dia mungkin rentan tetapi aku belum pernah membunuh siapa pun sebelumnya. Aku juga belum pernah menikam seseorang di jantung. Tetapi jika membunuhnya akan menjamin hidupku di dunia ini ...

 Hikaru menaruh sisa poinnya pada Assassination.

 【Stealth】
 .. 【Life Obfuscation】 1
 .. 【Mana Obfuscation】 1
 .. 【Imperceptibility】 5 (MAX)
 .... 【Assassination】 3 (MAX)
 …… 【Snipe】 0

 Skill lain muncul. Yang ini akan memungkinkanku untuk membunuh target dari jarak jauh. Jika aku harus memilih, aku akan memilih yang ini. Aku juga tidak ingin membunuh Count dari jarak dekat.

 "…Mari kita lakukan."

 Dengan tubuh Roland, dan pisau yang digunakan untuk menusuk Roland di tangan, Hikaru melangkah keluar ke tengah hujan lebat. Dia berjalan melalui lobi depan, tetapi staf yang bertugas gagal untuk memperhatikan bahwa seseorang melewatinya.

Related Posts